Cheese Cake

Jual Cheese Cake

Cheese Cake

Siapa yang tidak menyukai, kue dengan bahan dasar Cream keju, telur, gula dan juga crust dari aneka remahan cookies. Namanya adalah Cheese cake, kue dimasak dengan cara dipanggang ini, kini menjadi salah satu kue yang cukup digemari di berbagai macam negara. Namun dibalik namanya yang cantik, dengan rasanya yang lembut, ternyata ada beberapa fakta menarik yang sebaiknya Anda tahu.

Jual Cheese Cake

Cheese Cake Sudah ada sejak Yunani kuno

Sebagian orang pasti menyangka bahwa kue ini, berasal dari Amerika Serikat, atau bahkan Jepang, mengingat, ada banyak toko kue Jepang yang turut mempopulerkan penganan yang satu ini. Namun faktanya adalah, Cheese cake ini sudah ada sejak zaman dahulu, tepatnya ribuan tahun yang lalu di kawasan Yunani, oleh seorang dokter, bernama Aegimus. Dimana pada waktu itu, dirinya menulis sebuah buku, tentang bagaimana dan cara membuat Cheese cake. Dipercaya, kue ini pertama kali dibuat di sebuah pulau di Yunani yang bernama pulau Samos. Lalu disajikan untuk para atlet olimpiade pertama pada tahun 776 SM, guna menambah energi. 

Hari Cheese Cake

Karena banyaknya orang yang mulai tertarik dengan kue yang satu ini, maka di Amerika Serikat, tepatnya pada tanggal 30 Juli, menetapkan sebagai hari Cheese cake. Dimana pada hari itu, aneka toko kue yang menjual cheesecake tersebut, akan memberikan diskon untuk kue tersebut. 

Tidak hanya sampai disana, ada juga hari lainnya, sebagai hari untuk varian rasa tertentu. Misalnya saja untuk 6 Maret, untuk white Chocolate Cheesecake, ada juga 23 April untuk hari Cherry Cheesecake, dan juga 26 Mei, untuk hari Blueberry Cheesecake. 

Varian Cheese Cake

Karena kepopulerannya inilah, kini varian penganan tersebut cukup beragam, terutama isian Cheese cake itu sendiri. Seperti yang disebutkan di atas, ada beberapa varian cheese cake yang cukup terkenal di berbagai negara, seperti White Chocolate Cheesecake, Blueberry Cheesecake, Cherry Cheesecake, dan yang lainnya. Terutama di Amerika ada beberapa kota dengan variasi rasa yang berbeda, misalnya New York Cheesecake, ada juga Chicago Cheesecake, dengan tekstur rasa yang berbeda. Demikian pula dengan negara-negara lain di dunia.




© 2020 Prestisa