Karangan Bunga Pernikahan

Karangan Bunga Pernikahan

Karangan Bunga Pernikahan

Karangan bunga dapat menjadi media untuk menyampaikan pesan kepada seseorang mulai dari ucapan selamat untuk pesta pernikahan hingga ucapan dukacita untuk anggota keluarga atau kerabat yang meninggal. Setiap pemberian ucapan berupa karangan bunga, memerlukan tips khusus agar sikap empati penerima dapat dirasakan oleh orang yang menerima rangkaian bunga tersebut.

Bunga Papan Pernikahan

Lihat Selengkapnya

Bouquet Pernikahan

Lihat Selengkapnya

Standing Flower

Lihat Selengkapnya

Pemilihan Karangan Bunga Pada Pernikahan

Sebagai contoh, pemilihan karangan bunga pernikahan tentu tidak sama untuk karangan bunga yang ditujukan untuk dukacita. Perlu ketelitian untuk memilih bentuk karangan bunga yang tepat ketika ingin mengucapkan selamat menikah. Pasalnya pernikahan adalah momen yang dianggap sangat istimewa sekaligus sakral, khususnya bagi pasangan yang menikah tersebut. Untuk memudahkan Anda mendapatkan rangkaian bunga yang tepat, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika ingin memesan rangkaian bunga untuk ucapan pernikahan

  • Mencari Florist Profesional

Sebelum melangkah jauh ke pemilihan bentuk karangan bunga, pilihlah florist atau toko bunga yang sudah profesional dalam melayani pesanan rangkaian bunga. Coba lihat portofolio hasil pelayanan mereka baik dari katalog, situs web, atau media lainnya. Dengan melihat portofolio tersebut, Anda dapat mengetahui apakah toko tersebut memiliki kredibilitas, kualitas, dan reputasi yang terpercaya.

  • Memastikan Kualitas Bunga yang Masih Segar

Bunga yang berkualitas dan sesuai keinginan dapat dipastikan jika penjualnya mendapatkan bunga-bunga itu secara langsung sehingga tidak melewati proses distribusi atau pengiriman bunga yang lama. Jika proses distribusinya terlalu lama, coba tanyakan apakah mereka memiliki layanan pengiriman bunga yang sesuai dengan standar pengiriman yang baik agar rangkaian bunga tersebut tidak mudah layu.

  • Bunga Potong yang Tahan Lama

Rangkaian bunga yang dipesan sebaiknya pilih yang tidak mudah layu atau tahan lama. Anda bisa mempertimbangkan bunga aster, bunga krisan, anggrek, atau bunga potong lainnya yang awet. Ciri-ciri bunga yang tahan lama adalah memiliki batang bunga yang tidak lunak atau cukup keras. Selain itu bunganya juga agak kering dengan kelopak dan mahkota bunga bersifat keras dan agak tebal. Beberapa jenis bunga dan daun ada yang tahan beberapa hari, bahkan tanpa mendapatkan air.

  • Mempertimbangkan Harga

Harga juga menjadi salah satu hal yang wajib dipertimbangkan ketika ingin memesan karangan bunga pernikahan. Harga tersebut dapat dipengaruhi oleh jenis atau desain karangan bunga dan jenis bunga yang digunakan. Pilihlah karangan bunga sesuai dengan budget yang telah Anda sediakan.

  • Tambahkan Tulisan Ucapan Selamat

Hal selanjutnya yang tidak boleh dilupakan adalah sertakan tulisan ucapan selamat untuk pernikahan kepada kedua mempelai. Selain menuliskan ucapan selamat tersebut ditujukan kepada siapa, Anda juga sebaiknya mencantumkan nama pengirim karangan bunga tersebut sehingga penerimanya dapat mengetahui bahwa karangan bunga itu berasal dari Anda.

  • Ukuran

Rangkaian bunga untuk pernikahan hadir dengan berbagai macam ukuran yang berbeda-beda. Anda dapat memilih ukuran karangan bunga papan yang standar agar proporsional yaitu tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

  • Mempertimbangkan Pengiriman

Tips yang terakhir adalah memastikan bahwa florist tersebut melayani pengiriman karangan bunga ke alamat tujuan. Jika karangan bunga yang Anda pesan berupa papan karangan bunga, tentu Anda akan kesulitan jika harus mengirimkannya sendiri. Untuk itu, pastikan florist tersebut menyediakan layanan pengiriman.

Demikian beberapa tips yang perlu dipertimbangkan ketika hendak memesan karangan bunga pernikahan. Karangan bunga papan merupakan jenis yang paling banyak diminati sebagai perwakilan untuk mengucapkan selamat kepada pasangan yang menikah.




© 2020 Prestisa