10 Kue Natal Lezat dari berbagai belahan dunia

10 Kue Natal Lezat dari berbagai belahan dunia

10 Kue Natal Lezat dari berbagai belahan dunia

Kue Natal

10 Kue Natal Lezat dari berbagai belahan Dunia – Prestisa. Hi, Prestisian! Hari Raya Natal menjadi momen yang paling ditunggu bagi mereka yang merayakan. Berbagai persiapan pun dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Agar momen Natal nantinya menjadi momen yang paling dikenang. Persiapan yang dilakukan ialah mempersiapkan bingkisan kado untuk saling bertukar maupun mendekor rumah dengan hiasan-hiasan Natal. Termasuk hal penting yang tidak boleh terlewat ialah, sajian khas Natal.

Kue Natal menjadi hidangan Natal yang penting untuk dihidangkan ketika Natal tiba. Hal ini berlaku hampir di seluruh negara yang ikut merayakan Natal. Kue Natal Lezat juga disajikan di berbagai belahan dunia dengan ciri khas Kue Natal lezat yang berbeda. Mulai dari yang rasanya manis, asin, hingga berbahan dasar rempah-rempah. Prestisian butuh inspirasi untuk hidangan kue Natal lezat nanti? Simak ulasan berikut tentang 10 Kue Natal lezat dari berbagai belahan dunia:

Kue Natal Lezat dari berbagai belahan dunia

  1. Chili: Pan de Pascua

Pan de Pascua
Terbuat dari adonan fruit cake atau kue dengan aneka irisan buah-buahan dan rum. Membuat Kue Natal lezat ini memiliki rasa dan aroma yang khas. Kue yang mendapat pengaruh dari Jerman dan Italia ini sering dihidangkan pada Hari Raya Natal. Meskipun secara harfiah kue ini memiliki arti roti Paskah. Pan de Pascua umumnya disajikan dengan cola de mono, kopi khas Chili.

  1. Prancis: Galette des Rois

Galette Des Rois
Kue yang satu ini sedikit unik, karena selalu disajikan setiap tanggal 6 Januari di negara asalnya, Prancis. Masyarakat Prancis yakin bahwa di tanggal tersebut ada Tiga Orang Bijak yang mengunjungi bayi Yesus. Tanggal ini juga dianggap sebagai hari suci yang harus dirayakan dengan cara menghidangkan Galette des Rois. Kue Natal lezat dengan tekstur renyah dan lembut serta dengan isian frangipane atau isian kacang almond ini dapat ditemui pada perayaan Epiphany.

  1. Jerman: Christstollen

Christstollen
Kue tradisional khas Jerman ini dibuat dari adonan kue yang dicampur dengan irisan buah-buahan kering, kacang-kacangan dan rempah serta gula untuk ditaburkan diatasnya.

Kue ini awalnya dipanggang pertama kali di Italia pada tahun 1545. Akibat pergeseran
budaya membuat Christstollen menjadi ciri khas kue Natal lezat di Jerman.

  1. Italia: Panettone

Panettone
Kue Natal lezat satu ini memiliki rasa manis khas Italia. Pertama kali diperkenalkan di Milan pada awal abad ke-20.
Biasanya disajikan dengan segelas anggur merah atau minuman beralkohol lainnya saat perayaan Natal di Italia.

  1. Jamaica: Rum Cake

Rum Cake
Terbuat dari aneka rempah dan perasa jeruk nipis, serta tetesan rum. Menambah citarasa kue Natal lezat khas Jamaica ini.

  1. Jepang: Strawberry Shortcake

Strawberry Shortcake
Kue dengan topping buah stoberi utuk ini memang dikenal sebagai sajian manis khas negeri Sakura. Penduduk Jepang memang merayakan Hari Natalnya dengan hidangan yang berbeda dengan kue Natal di negara lain.
Meskipun berbeda, kue ini tetap menjadi kue Natal lezat yang tidak boleh terlewat ketika Natal tiba.

  1. Poland: Makowiec

Makowiec
Makowiee merupakan kue gulung yang terbuat dari adonan ragi dan diisi dengan selai biji poppy. Kue Natal lezat ini menjadi sajian manis yang selalu menghiasi perayaan Natal dinegara yang berbatasan dengan Jerman itu.

  1. Portugal: Bolo Rei

Bolo Rei
Bolo Rei adalah kue Natal lezat yang biasa disajikan pada perayaan Hari Natal di Portugal. Kue ini senantiasa menghiasi meja makan rumah penduduk hingga tanggal 6 Januari yang diperingati sebagai perayaan Epiphany.

  1. Spanyol dan Meksiko: Rosca de Reyes

Rosca De Reyes
Memiliki bentuk bulat seperti cincin, kue ini sama seperti kue Natal lainnya. Yaitu dihidangkan sampai dengan tanggal 6 Januari.

Sebenarnya kue Natal lezat yang satu ini juga dikenal di Prancis, namun khusus di Spanyol dan Meksiko, Rosca de Reyes disajikan sebagai kue Natal yang tradisional.

  1. Inggris: Dundee Cake

Dundee Cake
Tidak hanya populer di Inggris, kue ini juga dikenal di beberapa negara seperti Prancis, Rusia dan Jepang. Dundee Cake memiliki aroma jeruk yang dominan serta taburan kacang almond. Berbahan dasar cacahan buah kering serta taburan kulit jeruk membuat aroma Kue Natal lezat
ini semakin menggoda.

Nah, Prestisian itu dia 10 Kue Natal lezat dari berbagai belahan dunia yang sudah Tim Prestisa rangkum. Semoga menjadi sumber inspirasimu ketika merayakan Hari Raya Natal dengan orang-orang tersayang, ya!

Prestisa – Mudahnya Kirim Bunga
Prestisa 4.8 / 5 from 1397 Reviews
Mereka Percaya Prestisa


Toko Bunga Jakarta

Prestisa

© 2019 Prestisa