Spot Cantik di Pulau Seribu

spot cantik di pulau seribu

Spot Cantik di Pulau Seribu – Prestisa. Akhir pekan memang selalu menjadi hari yang paling dinantikan oleh semua orang. Terlebih bagi mereka yang sudah lelah dan penat dalam melakukan berbagai aktivitas di hari-hari sebelumnya.
Ada yang menghabiskannya dengan berkeliling kota, pergi ke pusat perbelanjaan atau sekedar menghabiskan waktu dirumah saja. Ada pula yang bosan dengan rutinitas akhir pekan yang itu-itu saja. Tetapi, tidak memiliki banyak pilihan tempat untuk habiskan akhir pekan.

Buat kamu yang pengen berakhir pekan tapi gak punya banyak pilihan, gausah bingung! Prestisian bisa berkunjung ke Pulau Seribu. Salah satu pulau indah yang terletak di wilayah kota Jakarta ini menyimpan banyak pulau cantik di dalamnya. Wajib kamu kunjungi satu persatu. Beragam aktivitas bisa kamu lakukan disini. Mulai dari menyelam, melihat penangkaran biota laut, menikmati matahari terbit dan terbenam sampai duduk-duduk saja sembari menikmati pasir pantai yang cantik juga bisa lho.
Yuk simak rangkuman 6 spot favorit di Pulau Seribu. Yang wajib kamu kunjungi. Dijamin deh waktu akhir pekanmu gak akan terbuang sia-sia!

6 Spot Cantik, Wajib di Kunjungi di Pulau Seribu

1. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka awalnya lebih dikenal dengan nama Pulau Elang. Karena dulu disini terdapat banyak burung Elang Bondol yang dijadikan ikon atau lambang oleh Provinsi DKI Jakarta.

spot cantik di pulau seribu

Pulau Pramuka memang relatif lebih ramai dibandingkan dengan pulau lain. Karena disini berdiri pusat pemerintahan Kepulauan Seribu. Walaupun menjadi pusat pemerintahan, tetapi tidak mengurangi kecantikan pulau ini ya. Kamu bisa menemukan penangkaran penyu, konservasi tumbuhan mangrove, dan tentu saja pantainya yang cantik khas Pulau Pramuka.

2. Pulau Harapan

spot cantik di pulau seribu

Di pulau ini, kamu bisa menemukan Taman Biota Laut berupa tempat penangkaran penyu. Di Pulau Harapan, Prestisian wajib coba untuk melakukan aktivitas menyelam untuk melihat keindahan dalam laut.

Seperti terumbu karang yang masih terawat secara alami serta berbagai jenis ikan dan binatang laut yang pastinya tidak membahayakan ya!

3. Pulau Onrust

spot cantik di pulau seribu

Selain menikmati wisata pantai, Prestisian juga bisa belajar mengenai sejarah kota Jakarta lho disini. Salah satunya dengan mengunjungi Pulau Onrust.

Dikutip dari Wikipedia, pada masa kolonial Belanda, rakyat sekitar menyebut pulau ini, Pulau Kapal. Karena di pulau ini sering sekali dikunjungi kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia. Di dalam pulau ini terdapat banyak peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda dan juga sebuah rumah yang masih utuh dan dijadikan Museum Pulau Onrust. Sehingga Pulau Onrust dijadikan sebagai Pulau Bersejarah oleh Pemerintah Kota Jakarta.

4. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah salah satu resor yang terdapat di Kepulauan Seribu. Dan merupakan pulau yang paling dekat dengan Kota Jakarta. Karena jaraknya yang dekat, untuk bertandang ke Pulau ini tidak memakan waktu lama.

spot cantik di pulau seribu

Prestisian bisa memulai perjalanan dari dermaga marina Ancol dengan menggunakan kapal cepat. Tidak sampai setengah jam saja, sudah sampai di dermaga Pulau Bidadari.

Prestisian bisa menjajal untuk menginap di salah satu penginapan, yang memiliki bentuk berupa rumah panggung di atas air. Sekali-kali cobain deh “bobo” diatas air 🙂

5. Pulau Kelapa

spot cantik di pulau seribu

Buat Prestisian yang pengen mainnya lebih jauh. Bisa coba untuk mengunjungi Pulau Kelapa. Pulau Kelapa masih bagian dari Kepulauan Seribu kok! Cuma letaknya saja yang agak lebih jauh dibanding pulau lainnya. Keberangkatan dari Pulau Pramuka, perjalanan ke Pulau Kelapa memakan waktu sekitar tiga puluh menit.

Sesuai namanya di pulau ini terdapat banyak pohon kelapa. Selain itu, pasir-pasir cantik yang putih bersih serta habitat terumbu karang yang beraneka ragam menjadi primadona di pulau ini.

6. Pulau Melinjo

spot cantik di pulau seribu

Buat Prestisian yang bosan untuk menginap di villa/cottage. Bisa menjajal untuk ber -camping-ria di Pulau Melinjo.
Pulau ini memang masih asing terdengar di telinga. Tetapi patut untuk ditilik keindahannya! Pulau ini juga masih tergolong sepi dibandingkan pulau lainnya. Sehingga tidak banyak dijumpai tempat penginapan untuk para wisatawan.

Prestisian, itu dia 6 spot cantik di Pulau Seribu yang bisa kamu kunjungi. Ketika kamu lagi mati kutu kemana akan menghabiskan akhir pekan. Selain memiliki jarak tempuh yang dekat dengan ibu kota Jakarta, juga tidak merogoh kocek terlalu dalam kok! Dijamin deh akhir pekan kamu gak akan terbuang gitu aja!