Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu – Prestisa. Rumah adalah bangunan yang memiliki fungsi sebagai tempat kita berteduh dari teriknya siang dan dinginnya malam. Sehingga rumah menjadi tempat dimana kita pulang dan tinggal didalamnya.

Namun, sebenarnya rumah memiliki makna lebih dari tempat tinggal. Karena rumah juga menjadi tempat dimana kita bisa mendapatkan kehangatan, kenyamanan serta kebahagiaan didalamnya. Melepas lelah sembari berbincang dan tertawa bersama orang terkasih dalam satu atap yang sama.

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: Pinterest

Fungsi dan makna rumah yang dalam tersebut tentu membuat siapapun ingin membangun rumah sebagai hunian yang nyaman. Salah satunya ialah dengan mendekorasi dengan indah bagian-bagian pada rumah.

Termasuk ruang tamu, sebagai ruangan yang bisa memberi kesan kepada tamu ketika sedang berkunjung.  Mendekorasi ruang tamu tidak harus dengan hiasan yang mewah.

Tanaman hias bisa jadi salah satu hiasan sederhana dalam ruang tamu. Selain menghiasi ruangan, tanaman juga mampu membuat udara dalam rumah menjadi lebih segar. Serta membuat ruangan menjadi lebih hidup.

Prestisian, berikut 8 tanaman yang bisa kamu pakai jadi ide untuk menghias ruang tamu kamu:

1. Palem Kuning

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: Fast Growing Trees

Tumbuhan anggota suku pinang-pinangan ini berasal dari Madagaskar. Palem kuning dapat tumbuh hingga setinggi 6 meter, meskipun biasanya di pekarangan hanya setinggi 3 meter karena alasan keindahan.

Tanaman ini tidak memerlukan sinar matahari langsung. Cukup dengan memberinya pupuk organik secara rutin.

2. Lidah Buaya

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: Planted Well

Lidah buaya menjadi salah satu tanaman hias yang mudah dirawat. Manfaatnya pun segudang. Bisa untuk menyembuhkan luka dan merawat kulit. Bahkan dapat menjadi bahan makanan dan minuman yang menyehatkan.

3. Peace Lily

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: HGTV

Peace Lily merupakan spesies dari Spathiphyllum, yang hidup di Amerika dan Asia Selatan.

Kamu cukup menyiramnya dan juga memberinya pupuk, serta mengeluarkannya agar terkena matahari minimal seminggu sekali. Karena tanaman ini tidak membutuhkan banyak cahaya ataupun air untuk bertahan hidup.

Tanaman ini memiliki fungsi sebagai pembersih udara dalam ruangan dari kontaminasi.

4. Snake Plant

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: dreamgreendiy.com

Snake Plannt atau yang dikenal dengan tanaman lidah mertua. Adalah marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah. Karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan minim cahaya matahari.  

Tanaman ini memiliki ciri seperti, daun keras, tegak dan ujung meruncing. Lidah mertua memiliki banyak manfaat. Tidak hanya sebagai tanaman hias, tetapi juga menyuburkan rambut, mengobati diabetes, hingga kanker ganas. Sedangkan seratnya dapat digunakan untuk bahan pakaian.

5. Anggrek

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: flowersandflowerthings.com

Suku anggrek-anggrekan merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak.

Anggota suku ini cenderung memiliki organ-organ “berdaging” (sukulen) dan tebal dengan kandungan air yang tingi. Membuatnya dapat hidup pada kondisi ketersediaan air yang rendah.

Bunga anggrek sangat indah dan variasinya hampir tidak terbatas. Sehingga, anggrek paling dikenal sebagai tanaman hias.

Bunga Anggrek tidak hanya menjadikan ruangan menjadi lebih asri dan indah. tetapi juga terbebas dari nyamuk.

6. Lavender

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: Pinterest

 Aroma bunga lavender yang khas, terbukti mampu membuat tubuh menjadi rileks, menyembuhkan sakit kepala serta membantu sulit tidur. Tidak hanya itu, aroma lavender juga ampuh mengusir serangga, terutama nyamuk.

7. Mawar

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: mywedding

Bunga mawar dikenal sebagai salah satu bunga dengan unsur romantis. Selain sebagai tanaman hias dan bunga potong. Mawar juga dapat digunakan sebagai parfum, dan obat.

8. Kaktus

Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Ruang Tamu
Sumber: West Coast Garden

Tanaman kaktus menjadi salah satu primadona yang tidak dapat dipungkiri lagi. Selain perawatan yang mudah karena tidak membutuhkan banyak air dan cahaya matahari.

Selain itu kaktus memiliki banyak manfaat. Beberapa diantaranya ialah, menjadikan udara ruangan bebas dari bakteri dan polusi, meningkatkan kadar oksigen dalam ruangan. Selain itu kaktus juga dapat membantu mencegah penyakit.

Prestisian, itu dia jenis bunga yang cocok untuk ruang tamu yang dapat menjadi sumber inspirasi.

Selain memberikan manfaat bagi penghuninya, tanaman hias juga dapat mempercantik suasana ruangan. Serta membuat tamu yang berkunjung pun memiliki kesan.

Prestisian, kamu bisa pesan bunga meja di Prestisa untuk mempercantik ruanganmu!