Dimana ada awal pasti ada akhir, dengan adanya kelahiran manusia tentu ada pula akhirnya kehidupan seseorang.

. Meski hati penuh dengan kesedihan dan rasa kesepian, keluarga dan sanak saudara perlu melakukan acara pemakaman bagi anggota yang mereka kasihi. Karena disaat –saat itulah kesempatan terakhir bagi anak keluarga, teman dekat, kekasih, tentangga sampai dengan masayrakat umum berkumpul dan memberikan doa serta penyampaian kalimat terakhir.

Momen yang penting seperti ini perlu dilaksanakan dengan sebaik – baiknya. Dan seperti momen penting lainnya acara pemakaman seseorang perlu disimbolkan dengan bunga, baik bunga itu merupakan hiasan dinding sampai dengan pajangan biasa, design dan hiasan dalam pemakaman sebaiknya disesuaikan dengan bunga yang paling pas.

Sebagian besar bunga duka cita mempunyai bau yang lebih mencolok dibanding bunga yang ada dalam acara lain. Hal ini diharapkan agar para pengunjung acara dapat mendapatkan rasa yang kenyaman dan dapat relaks ketika mencium bau bunga tersebut.

Oleh karena itu berikut adalah beberapa tipe pilihan bunga duka cita yang dapat kamu pilih.

Fragrant Standing Funeral Flower

Fragrant Standing Funeral Flower

Fragrant standing Funeral Flower, model pilihan ini baik digunakan sebagai perhiasan bunga duka cita yang ditaruh didinding samping gedung. Bahkan sebagian besar bunga ini ditaruh di sebelah jalan raya, untuk melambangkan bahwa adanya acara pemakaman. Berbagai macam bunga dan warna digunakan. Sebagian besar warna bunga yang digunakan berwarna kalem dan pudar. Apabila bunga tersebut berwana kuningpun warna kuningnya juga tidak terlalu cerah. Hal ini karena warna tersebut dimaksud untuk menenangkan hati bagi yang melihatnya, yang juga disertai dengan bau aroma relaksasi. Perpaduan warna dan baunya itu dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung acara.

 

Moss Cross

Moss Cross

Kedua Moss Cross with floral Scent, model ini adalah salah satu model popular yang digunakan dalam pemakaman. Moss cross menjadi pilihan yang tepat, bagi kaum penganut agama kristen dan katolik. Kelembutan yang didaptkan dari warna hijau lumut yang menyilimuti bentuk dan ditambahkan dengan hiasan bunga berserta akar dan tangkai yang dirangkai sedemikian rupa. Memuat Moss Cross menjadi pilihan bunga duka cita yang tepat dalam acara pemakaman.

 

Hortensia Flower Fragrant

Hortensia Flower Fragrant

Terakhir adalah Hortensia Flower Fragrant, Hortensia atau hydrangea merupakan pilihan bunga duka cita yang paling populer. Simbol Hortensia sering diisyaratkan sebagai tumbuhan hijau abadi yang artinya, tumbuhan ini menyimbolkan kehidupan yang abadi. Harapannya adalah dengan adanya bunga ini, maka seseorang akan melanjutkan hidupnya ke kehidupan selanjutya yang abadi dan kekal. Tidak hanya itu baunya juga khas, bunga ini sering ditumbuhkan di negara asia tenggara termasuk dalam Indonesia utamanya ada pada hutan hujan tropis. Jadi untuk mendapatkan bunga ini sebenarnya sangat susah, dan penuh dengan usaha. Tapi karena hal itu jug maka pilihan bunga ini merupakan pilihan yang paling tepat.

Jadi setelah memahami berbagai macam bunga duka cita, tentu kamu sekarang harus memilih bentuk dan paket yang tepat, sebagian besar orang dapat juga dapat memberikan setidaknya bunga dinding yang disertakan dengan ucapan bela sungkawa. Tapi alangkah baiknya apabila kamu dapat memberikan bunga duka cita yang melambangkan perasaan kamu yang sesungguhnya. Baik itu kehormatan, rasa terima kasih, maupun apresiasi atas jasa dan kasih sayangnya. Bunga memiliki kemampuan untuk melambangkan hal tersebut.

Jadi pilihlah dengan hati – hati, baik itu bunga yang mewah sampai dengan hanya setangkai bunga liar saja, semua memiliki arti yang dalam, dan dimanfaatkan sebagai perlambangan momen penting dalam kehidupan manusia. So Good Luck –