Cake

Cake

Aneka Cake

Lihat Selengkapnya

Cake dan Ulang Tahun Anak !

Dalam acara ulang tahun, terutama ulang tahun untuk anak-anak, cake atau kue ulang tahun, pasti selalu ada. Desain yang ditampilkan sangat beragam, rasa, dan bentuknya juga cukup beragam. Walaupun terlihat sepele, namun ternyata adanya kue yang satu ini menjadi hal yang sangat berarti dan wajib pada kegiatan tersebut.

Memberi kebahagiaan untuk anak

Setiap anak tentunya mempunyai impian, cita-cita, tokoh yang diidolakan, atau bahkan hal favorit. Umumnya, hal tersebut, dituangkan oleh para orang tua pada anaknya, dalam bentuk cake ulang tahun, seperti yang diinginkannya. Desain kue tersebut, tentunya dibuat mirip seperti yang diinginkan sang anak.

 Ini yang membuat sang anak merasa gembira, dan senang, ketika kue tersebut muncul. Artinya ini akan memberikan kebahagiaan tersendiri pada sang anak, seperti memberikan penghargaan tersendiri, yang membuat sang anak merasa sangat gembira. Apalagi, jika anak-anak lain melihat kue tersebut, dan tertarik untuk mencicipinya.

Jenis dan Desain kue ulang tahun

Seperti yang disebutkan di atas, desain cake ulang tahun tersebut, cukup beragam. Hal ini tergantung dari jenis kelamin sang anak, hobby anak, usia anak, warna favorit, dan yang lainnya. untuk jenis kue yang umumnya digunakan sebagai kue ulang tahun untuk anak saat ini cukup beragam, antara lain :

  • Blackforest

Ini adalah salah satu jenis kue yang sudah sejak dulu ada,  dan digunakan dalam acara ulang tahun. Ini adalah cake asal Jerman yang mempunyai rasa yang kaya, dan ketika dimakan, akan lumer di mulut. Adanya serutan coklat sebagai toping di atas, membuat suasana ulang tahun jadi lebih hidup. Ini yang membuat anak-anak semakin menyukainya.

  • Kue keju / cheese cake

Ini adalah salah satu jenis kue yang saat ini cukup digemari, dan juga sering digunakan sebagai kue ulang tahun, baik untuk orang dewasa, hingga anak-anak. Rasanya yang lembut dan lumer di mulut, membuat siapa saja akan langsung menyukainya. Walaupun cheesecake ini, tengah populer di negara Jepang, namun sejatinya, kuliner ini, sudah ada di Yunani sejak zaman dahulu.

Kue yang satu ini, umumnya diberi toping hiasan berupa cream cantik, dengan aneka macam toping. Pas dikonsumsi oleh anak-anak dari berbagai usia.

  • Kue coklat / chocolate cake

Coklat adalah salah satu jenis penganan yang paling disukai oleh anak-anak. Kue coklat juga termasuk salah satu jenis cake yang  juga disukai oleh anak-anak selain blackforest. Yang membedakan adalah, toping yang dapat disematkan di bagian atas, jauh lebih beragam, selain aneka cream, Anda juga dapat menggunakan ganache, fondant dan yang lainnya.

  • Cake pelangi

Ada lagi cake yang cukup terkenal, dan banyak disukai oleh anak-anak, yaitu kue pelangi. Disebut demikian, karena kue ini terdiri atas beberapa layer, dengan beberapa macam warna, seperti pelangi. Untuk toping tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. namun ketika dipotong, hasilnya akan terlihat lebih cantik.

Yang perlu diperhatikan ketika memesan cake ulang tahun

Walaupun cake ulang tahun ini disukai oleh siapa saja. Namun sebagai antisipasi, tidak ada salahnya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Cek apakah anak Anda alergi gluten, atau tidak. Mungkin bahan utama, yaitu tepung terigu, dapat diganti dengan bahan lainnya.

  • Cek juga usia anak. Pilih kue yang memang pas untuk anak tersebut. Misalnya saja usia anak baru 1 tahun. Buat dan berikan smash cake ulang tahun. Yang terlihat cantik setelah dihias, namun aman dikonsumsi, anak usia 1 tahun, karena tidak mengandung kalori tinggi.

Walaupun terlihat sepele, namun dengan memperhatikan hal-hal tersebut. Setidaknya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari.




© 2020 Prestisa