Cara Membuat Resolusi Tahun Baru

Cara Membuat Resolusi Tahun Baru

indexCara Membuat Resolusi Tahun Baru

Pada tahun baru, ada semacam tradisi dimana orang-orang akan membuat resolusi tahun baru. Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti supaya resolusi tahun baru anda bisa dilakukan secara maksimal.

Tulis resolusi tahun baru anda. Buat daftar apa saja resolusi tahun baru anda di tahun berikutnya lalu simpan di tempat-tempat yang akan sering anda lihat. Dompet atau monitor komputer misalnya, adalah pilihan yang baik.

Tidak perlu terlalu banyak. Tiga atau empat resolusi saja sudah cukup, resolusi tahun baru yang terlalu banyak akan membuat fokus anda tersebar dan justru meningkatkan kemungkinan gagal. Pilihlah hal-hal yang paling penting menurut anda.

Buat resolusi yang spesifik. Misalkan jika anda ingin meningkatkan penghasilan anda, maka anda bisa membuat resolusi untuk merintis sebuah usaha baru yang anda inginkan beserta detail cara yang diperlukan untuk meraih tujuan tersebut. Pastikan cara-cara tersebut anda tulis secara jelas dan terperinci.

Tulis keberhasilan yang diraih. Setiap kali ada kemajuan dalam resolusi yang anda buat, cantumkan hal tersebut pada daftar resolusi yang telah anda buat sebelumnya. Kemajuan-kemajuan yang anda lakukan akan menjadi sebuah cara untuk memotivasi diri anda sendiri. Hal ini terutama berguna ketika anda mulai putus asa dan terpikir untuk berhenti.

Ceritakan kepada orang-orang terdekat. Hal ini akan membuat diri anda semakin termotivasi karena tentu anda tidak mereka melihat anda gagal.




© 2020 Prestisa