Hari Ibu di Australia

Hari Ibu di Australia

ibuHari Ibu di Australia

Hari ibu tidak hanya dirayakan di Indonesia saja. Di Australia misalnya, hari ibu juga dirayakan dengan penuh antusiasme dan kegembiraan. Hari ibu di Australia jatuh pada hari yang sama dengan di AS, yaitu pada hari minggu kedua di bulan Mei dan dirayakan dengan cara yang sama juga seperti di AS. Orang-orang di Australia menganggap hari ibu sebagai kesempatan untuk mengekspresikan rasa terima kasih kepada ibu mereka. Anak-anak menunjukkan kasih kepada ibu mereka dengan mempersembahkan bunga dan kartu ucapan.

Sama seperti di AS, ada tradisi mengenakan bunga carnation pada hari ibu di Australia. Sekuntum carnation berwarna menandakan bahwa ibu seseorang masih hidup sementara carnation putih digunakan untuk menghormati almarhum ibu. Selain ibu kandung mereka sendiri, pada hari tersebut seroang anak juga akan memberikan penghormatan kepada wanita-wanita lain yang berperan sebagai pengganti ibu bagi mereka, misalnya saja nenek mereka.

Anak-anak merenungkan peran seorang ibu dalam kehidupan mereka dan mengakui kesulitan-kesulitan yang dihadapi ibu saat membesarkan mereka. Sebagai tanda penghormatan, seorang anak memanjakan ibu mereka pada hari ibu dengan menyediakan sarapan di tempat tidur dan dengan hadiah dan kue. Hadiah yang diberikan pun tidak perlu terlalu rumit. Contoh hadiah yang mudah didapat dan seringkali digunakan adalah rangkaian bunga. Yang terpenting dalam memberikan hadiah tersebut adalah niatan yang di baliknya.




© 2020 Prestisa