Hari Ibu di Berbagai Negara

Hari Ibu di Berbagai Negara

Selamat Hari IbuHari Ibu di Berbagai Negara

Hari ibu adalah peringatan yang dilakukan di berbagai belahan dunia. Di Amerika Serikat, hari ibu jatuh pada hari minggu kedua bulan mei. Hari ibu di Australia mirip dengan Amerika Serikat, di mana anggota keluarga saling mengunjungi dan melakukan makan malam.

Selain bunga, kartu, perhiasan dan cokelat, adalah kebiasaan bagi warga Australia untuk bertukar parfum dan teh pada Hari Ibu. Di Bahrain, Hari Ibu disebut Ruz-e Madar dan bertepatan dengan hari pertama musim semi, seperti perayaan Hari Ibu di Lebanon dan Uni Emirat Arab. Kanada adalah salah satu negara pertama yang mengadopsi Hari Ibu versi Amerika Serikat dan menjadikannya sebagai hari libur nasional pada tahun 1909. Di Denmark terdapat tradisi makan siang di luar bersama di Hari Ibu,

Hari Ibu sendiri disebut Mors Dag disana. Hari Ibu di Ethiopia diperingati pada pertengahan musim gugur ketika musim hujan berakhir dan disebut “Antrosht,” Sementara di Finlandia, Hari Ibu disebut aidipayiva. Di pagi hari, anggota keluarga akan keluar rumah dan memetik bunga-bunga baru yang mekar sepanjang tahun kemudian membuat karangan bunga untuk ibu.

Sebuah bunga tertentu yang disebut valkovuokko adalah jenis yang disukai. Meski dirayakan dengan cara yang berbeda-beda, namun semangat Hari Ibu dimanapun selalu sama, yaitu sebagai cara menunjukkan rasa terimakasih terhadap segala hal yang telah dilakukan seorang ibu.




Head Office :
Ruko pasar sinpasa summarecon bekasi No B-32, RT.003/RW.005, Marga Mulya
Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142
© 2021 Prestisa