Hari Ibu di India

Hari Ibu di India

_MG_4115Hari Ibu di India

Konsep merayakan hari ibu pada hari minggu kedua di bulan Mei sangat baru di India dan dapat dikatakan bahwa dalam kurun waktu kurang dari satu dekade, peringatan hari ibu telah sukses besar. Dengan banyaknya festival asli di India, dapat dikatakan merupakan sebuah prestasi yang luar biasa bagi sebuah hari peringatan asing dapat membuat kehadirannya terasa di negara yang luas dan memiliki beragam budaya seperti India.

Globalisasi merupakan salah satu alasan mengapa perayaan dari barat ini bisa meraih anemo yang besar bagi masyarakat di India. Selain interaksi India dengan barat yang cukup tinggi sepanjang waktu, banyak warga negara Amerika Serikat yang memiliki kerabat atau saudara yang tinggal di India.

Revolusi internet dan satelit juga telah membuat informasi tentang budaya lain lebih mudah diakses daripada sebelumnya. Tetapi alasan di balik kesuksesan hari ibu di India seseungguhnya dapat dikaitkan dengan emosi yang melekat pada hari peringatan ini. Di belahan dunia manapun, seorang ibu adalah figur yang dicintai dan dihormati oleh keluarga terutama anak-anaknya. Faktor-faktor tersebutlah yang menjadikan hari ibu dapat masuk dengan sukses di India.

Cara orang India memperingati hari ibu juga relatif sama dengan negara-negara barat. Misalnya saja dengan memberikan bunga atau kartu ucapan kepada ibu, memasakkan makanan, atau menggantikannya melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga.




Head Office :
Ruko pasar sinpasa summarecon bekasi No B-32, RT.003/RW.005, Marga Mulya
Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142
© 2021 Prestisa