Manfaatkan Momen Hari Ibu

Manfaatkan Momen Hari Ibu

mother2Manfaatkan Momen Hari Ibu

Hari ibu adalah hari yang diperingati sebagai apresiasi terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya. Di Indonesia,hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, hal ini sesuai dengan keputusan Presiden Sukarno yang dibuat pada tahun 1959. Tanggal 22 Desember dipilih karena tanggal tersebut adalah pertama kalinya diadakan Kongres Perempuan Indonesia. Kongres tersebut berlangsung pada tanggal 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta dan dihadiri oleh aktivis-aktivis perempuan dari Sumatra dan Jawa.

Gagasan untuk memperingati hari ibu sebenarnya sudah ada sejak kongres ketiga yang diadakan pada tahun 1938. Ketika itu hari ibu bertujuan untuk mengapresiasi tekad para perempuan Indonesia untuk terus membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik. Di masa sekarang, hari ibu lebih menjadi momen untuk mengungkapkan penghargaan dan rasa terima kasih terhadap jasa-jasa seorang ibu. Hari ibu adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan kasih sayang dan terima kasih anda kepada ibu yang sayang untuk dilewatkan.

Ucapan selamat hari ibu dan hadiah-hadiah sederhana cukup untuk dapat membuat ibu anda merasa bahagia. Hadiah yang cocok untuk diberikan pada hari ibu misalnya saja bunga. Rangkaian bunga yang indah dapat menjadi sebuah cara pengganti kata-kata untuk menunjukkan besarnya rasa terima kasih anda kepada ibu anda. Segera rencanakan hadiah yang ingin anda berikan dan jangan biarkan hari ibu terlewati begitu saja.




© 2020 Prestisa