Membuat Resolusi Tahun Baru

Membuat Resolusi Tahun Baru

Resolusi-Tahun-BaruMembuat Resolusi Tahun Baru

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jika ada beberapa di antara anda yang berpikir bahwa tahun depan akan menjad tahun yang sulit, mungkin anda benar. Namun satu hal yang perlu diingat adalah kesulitan tidak akan datang sendirian di tahun berikutnya, ia datang bersama perubahan-perubahan dan peluang-peluang baru.

Luangkan waktu untuk menghargai apa yang anda miliki. Lihat kembali pencapaian-pencapaian anda di tahun sebelumnya. Jujurlah dengan diri sendiri dan hargai setiap kemajuan yang anda buat di tahun sebelumnya.

Lihatlah apa perubahan yang perlu dibuat atau yang perlu anda lakukan secara berbeda. Selain pencapaian-pencapaian, tentu ada kegagalan-kegagalan atau kesalahan-kesalahan yang dibuat tahun lalu. Jadikan ini sebagai momen refleksi diri untuk masa depan yang lebih baik.

Tanyakan kepada diri sendiri apa yang ingin anda capai di tahun berikutnya. Apa hal-hal nyata yang ingin anda lakukan dan ingin anda dapatkan? Sebuah rumah baru? Sebuah pekerjaan baru? Hubungan cinta yang lebih baik? Apa pun itu, putuskan saat ini.

Buat rencana. Apa strategi yang perlu anda lakukan untuk meraih harapan-harapan anda di tahun berikutnya? Apa saja yang perlu anda miliki untuk mewujudkan mimpi-mimpi anda? Menanyakan kepada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan tersebut akan membantu anda untuk memulai langkah nyata demi meraih apa yang ingin dicapai.




© 2021 Prestisa