Cara Mengubah Bunga Duka Cita menjadi Perhiasan Menarik – Karena Kadang Ide datang dari mana saja

Cara Mengubah Bunga Duka Cita menjadi Perhiasan Menarik – Karena Kadang Ide datang dari mana saja

Bunga-Duka-Cita

Bunga Duka Cita

Setelah acara pemakaman, berbagai macam bunga menumpuk dan menganggur di rumah. Kadang dilemma kita mucul ketika harus membuang bunga tersebut. Persaan sayang dan iba menjadikan kamu enggan untuk membuang bunga itu. Bunga yang telah diberikan oleh keluarga dan teman tersayang pasti mengadung makna lebih sekdar dari tradisi bagi kamu. Tapi bagaimana jadinya, kalau didiamkan saja bunga itu akan menjadi busuk dan bau. Ditambah lagi dengan serangga – serangga kecil yang mungkin akan bermunculan ketika hal itu terjadi.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah bunga duka cita. Ide yang pertama adalah mengubahnya menjadi kalung.

Langkah Pertama adalah kumpulkan bahan. Bahan yang kamu perlukan adalah, Kelopak bunga yang telah dikeringkan, dan lilin polimer, setelah itu adalah kawat. Ketiga hal itu sebenarnya sudah cukup, tapi kamu mungkin dapat menambahkan Oven sebagai tambahan.

Langkah Kedua Hancurkan kelopak bunga itu menjadi kecil. Pastikan samapi dengan ukuran yang kecil dan lunak agar memudahkan kamu melanjutkan langkah berikutnya.

Langkah Ketiga adalah tekan dan pastiken lilin polimer menjadi lembut dan halus. Hal ini bisa dilakukan dengan mengahncurkannya juga kemudian mengaduk menjadi satu kembali.

Keempat adalah taburkan beberapa kelopak bunga yang telah kecil tadi ke lilin polimer kamu. Ingat, kamu tidak harus mencampurkannya terlalu banyak tujuannya adalah agar lilin itu mendaptkan bercak – bercak warna dari bunga itu.

Kelima setelah memastikan lilin menjadi rata dengan warna bunga, buat bentuk kecil – kecil seukuran dengan kuku kamu untuk kamu jadikan manik – manik kalung. Kamu bisa membentuknya sesuka kamu, bulat, kotak ataupun oval.

Keenam, setelah sekiranya kamu telah membuat bentuk itu dengan jumah yang cukup untuk dijadikan kalung, kamu selanjutnya menusuk bagian tengah manik – manik itu dengan kawat. Hal ini dikarenakan bolongan itu diperlukan untuk menaruh benang untuk dijadikan kalung, setelah itu masukan kawat kembali

Terakhir setelah kamu masukan kawat biasanya kalung kamu sudah jadi, tapi untuk mempertahankan bentuknya kamu bisa saja memanaskan lilin itu dengan memanggangnya di oven selama 10 – 15 menit sampai dengan cukup mulus permukaannya. Dan kemudian kalung kamu selesai.

Bagaimana dengan teknik tersebut lumayan bukan?, apabila kamu masih punya banyak bunga yang tersisa kamu juga dapat membuatnya menjadi batasan buku. Caranya pun juga mudah.

Pertama kumpulkan bahan yakni, bunga kering, hairspray, dan tali pita. Untuk tambahan mungkin kamu dapat juga menambahkan lastik mika dan lem plastic atau double tape.

Langkah kedua, setelah mengumpulkan bahan, tarruh bunga kering kamu ke dalam tengah buku yang tebal dan berat, setelah itu tekan dengan erat.

Langakah ketiga, setelah sekiranya 30 – 60 menit buku tersebut kamu buka, dan pastikan bunga tersebut memang gepeng. Setelah itu semprot hairspray ke bunga itu.

Keempat, tunggu bebera menit setelah menyemprotkan spray, dan keribngkan kembali dengan menjemurkannya selama 1 hari.

Kelima setelah bunga tersebut sudah mengeras dan kaku, maka kamu bisa langsung menggunakannya menjadi pembatas buku atau kamu bisa membolongkan bagian kelopaknya dan memasukan tali pita untuk menjadikan pegangan.

Keenam apabila kamu masih belum puas juga, kamu juga bisa menaruh bunga itu ke plastic mika dan lem pinggirnya dengan lem plastic atau double tape.

Ketujuh apabila kamu ingin yang lebih rapih lagi bisa jug akamu laminating bunga itu.

Selesai sudah mengubah bunga duka cita. Kini bunga duka cita tersebut telah menjadi perhiasan dan dapat kamu manfaatkan untuk keperluan lainnya bukan. Apabila kamu memiliki ide kreatif lainnya kamu bisa juga menggunakan ide kamu dan mengaplikasisnnya menjadi sebuah kreasi yang baik.  So Good Luck –




Head Office :
Ruko pasar sinpasa summarecon bekasi No B-32, RT.003/RW.005, Marga Mulya
Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142
© 2021 Prestisa