Menjaga Bunga Agar Tetap Segar – Jual Bunga Meja Paling Murah di Bekasi

Menjaga Bunga Agar Tetap Segar – Jual Bunga Meja Paling Murah di Bekasi

Bunga potong adalah bunga yang dimanfaatkan sebagai bahan rangkaian bunga untuk berbagai keperluan dalam daur hidup manusia yaitu mulai dari kelahiran, perkawinan, dan kematian. Oleh karena itu bunga mempunyai nilai ekonomi tinggi. Di lain pihak, beberapa orang percaya bahwa melalui merangkai bunga mereka mampu mengekspresikan kemampuan estetika (Widyawan dan Prahastuti, 1994).

Menjaga Bunga Agar Tetap Segar – Jual Bunga Meja Paling Murah di Bekasi || Banyak jenis bunga potong yang dapat dapat bertahan selama seminggu bahkan lebih dengan perawatan yang tepat, bahkan bunga yang berumur pendek pun bisa dapat tetap segar lebih lama jika kita merawatnya dengan tepat.  Meletakkan bunga di tempat yang sejuk dan jauh dari aliran udara sudah dapat membantu. Untuk hasil yang terbaik, tambahkan asam dan gula pada wadah/vas bung, dan jaga agar wadah tetap bersih dan bebas dari bakteri dan jamur dengan menggunakan pemutih atau mikrobisida (kuman penghancur mikroba) atau jenis lainnya. Berikut kami akan memberikan  cara mudah mempertahankan bunga agar tetap segar.

Cara Mudah Mempertahankan Bunga Agar Tetap Segar.

  1. Buanglah daun yang terendam air. Daun yang dibiarkan berada di bawah permukaan air akan membusuk dan menyediakan makanan bagi bakteri, yang pada gilirannya nanti akan menulari dan merusak bunga lain yang tersisa. Potonglah setiap daun yang menyentuh air, kapan pun Anda menemukannya.
  2. Ganti air secara teratur. Gantilah air dalam wadah setiap hari untuk menjaga kesegaran bunga. Pastikan Anda membersihkan semua kotoran dari wadah sebelum menambahkan air bersih, untuk mengurangi risiko penularan.
  3. Potong tangkai bunga secara teratur. Anda bisa memotong tangkai bunga setiap kali mengganti air, atau minimal setiap beberapa hari sekali. Gunakan gunting, gunting tanaman, atau pisau yang tajam untuk memotong tangkai bunga, dan potonglah membentuk sudut 45°. Potongan menyudut akan memperluas permukaan tangkai bunga, sehingga akan memudahkan penyerapan air.
  4. Gunakan bahan pengawet bunga. Bahan pengawet bunga atau “makanan bunga” untuk bunga potong tersedia di pedagang bunga, toko peralatan berkebun, atau pasar swalayan. Pengawet ini memiliki semua bahan yang dibutuhkan oleh bunga untuk berkembang, termasuk gula untuk energi, asam untuk menstabilkan warna dan pH air, dan biosida untuk membunuh bakteri dan jamur.
  5. Jauhkan tanaman dari lingkungan yang mengandung risiko. Jauhkan bunga potong dari sinar matahari langsung, pemanas, bagian atas televisi, dan sumber-sumber panas lain. Hindari meletakkan bunga potong satu ruang dengan buah-buahan, karena buah melepaskan gas etilen yang dapat menyebabkan bunga menjadi layu. Aliran udara dan angin sepoi-sepoi, bahkan yang sejuk sekali pun, meningkatkan kehilangan air sehingga akan mengurangi usia bunga.
  6. Buanglah bagian bunga yang telah layu. Potong semua bunga yang telah layu kapan pun Anda melihatnya. Jika tidak maka gas etilen yang dilepaskan oleh bunga layu tersebut akan menimbulkan reaksi berantai pada bunga yang lain. Jadikan bunga layu itu sebagai kompos, atau keringkan dan jadikan dekorasi, atau buanglah ke tempat lain yang terpisah dari bunga segar.

Sekian penjelasan mengenai cara merawat bunga potong. Bila anda ingin memesan bunga potong yang sudah sudah kami rangkai dalam bentuk bunga meja ataupun bunga buket, anda dapat mengunjungi website kami prestisa.com dan bungarangkaian.com atau hubungi costumer service kami di nomor kontak (082298681272).

cr: http://www.wikihow.com/Keep-Flowers-Fresh




© 2020 Prestisa