Meriahkan Perayaan Hari Ibu

Meriahkan Perayaan Hari Ibu

mother2Meriahkan Perayaan Hari Ibu

Setiap negara memiliki tradisinya masing-masing dalam merayakan hari ibu. Di banyak negara, doa-doa khusus diadakan di gereja-gereja untuk menghormati ibu. Namun cara yang paling umum dalam merayakan hari ibu adalah dengan menyediakan sarapan bagi ibu di tempat tidur. Anak-anak membiarkan ibu mereka untuk tidak bangun lebih cepat di pagi hari sementara mereka bersama dengan ayah mereka akan menyiapkan sarapan favorit bagi sang ibu.

Terkadang kartu ucapan selamat hari ibu dan karangan bunga juga hadir menemani sarapan yang disajikan. Banyak anak-anak mempersiapkan kartu sendiri sehari sebelum hari ibu. Beberapa juga membuat hadiah buatan tangan untuk menunjukkan rasa hormat dan kasih sayang mereka untuk ibu mereka. Sementara orang dewasa biasanya lebih memilih untuk membeli hadiah dari toko-toko mulai dari pakaian, aksesoris, atau perhiasan bagi ibu mereka.

Kue, cookies dan pai adalah hidangan favorit yang disiapkan pada kesempatan hari Ibu. Sementara beberapa orang menganggap makan malam di rumah dengan keluarga sebagai cara yang ideal untuk merayakan hari Ibu. Di sisi lain, banyak juga yang lebih memilih untuk makan di luar. Di beberapa negara, hari ibu dijadikan hari libur dan seringkali dimanfaatkan untuk piknik atau bersenang-senang bersama keluarga.

Di beberapa sekolah, sekolah akan mengadakan sandiwara atau teater dimana para anak-anak akan memainkan peran tertentu atau menyanyikan lagu yang sesuai dengan tema hari ibu.




© 2020 Prestisa