Peran Besar Seorang Ibu dalam Keluarga

Peran Besar Seorang Ibu dalam Keluarga

1386930012665420318Peran Besar Seorang Ibu dalam Keluarga

Hari ibu adalah sebuah hari yang secara khusus ditetapkan untuk menghormati dan mengapresiasi jasa-jasa seorang ibu. Hari ibu telah dirayakan di berbagai belahan dunia sejak puluhan hingga ratusan tahun silam. Setiap negara biasanya memiliki tanggalnya masing-masing untuk memperingati hari ibu.

Di Indonesia sendiri, hari ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Peran seorang ibu dalam kehidupan memang sangat krusial dan tidak bisa disepelekan. Secara alamiah, seorang ibu berpotensi memiliki ikatan biologos dan psikologis yang lebih kuat dengan anak-anaknya dibandingkan dengan seorang ayah. Hal ini tentu saja lumrah karena seorang ibu lah yang mengandung sang anak selama 9 bulan dan melahirkannya ke dunia.

Ini menjadikan peran seorang ibu teramat sangat penting dalam pertumbuhan seorang anak. Mengandung, melahirkan dan mendidik seorang anak dengan penuh ketulusan adalah sebuah pekerjaan yang paling mulia di dunia. Ibu-ibu yang hebat akan membesarkan anak-anak yang hebat. Ada berbagai tradisi yang biasa dilakukan untuk menyenangkan hati seorang ibu di hari ibu.

Mempersembahkan rangkaian bunga atau kado lainnya adalah salah satu hal yang paling banyak dilakukan untuk tujuan tersebut. Pada hari ibu juga biasanya seorang ibu akan dibiarkan beristirahat dari segala pekerjaan rumah tangga. Para anak dan ayahlah yang akan menggantikan untuk menyelesaikan segala pekerjaan rumah tangga tersebut. Hal lain yang biasa dilakukan juga adalah makan malam bersama, baik di rumah maupun di luar rumah.




© 2020 Prestisa