Resolusi Keuangan di Tahun Baru

Resolusi Keuangan di Tahun Baru

OLYMPUS DIGITAL CAMERAResolusi Keuangan di Tahun Baru

Banyak orang yang menjadikan momen tahun baru untuk membangun resolusi. Resolusi tahun baru diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seseorang untuk mencapai tujuan-tujuannya. Bentuk resolusi tahun baru sendiri bisa bermacam-macam, tergantung pada keinginan masing-masing orang.

Melunasi hutang-hutang dan tagihan. Semakin cepat anda terbebas dari hutang-hutang dan tagihan-tagihan, maka semakin cepat pula anda bisa bernapas lega. Prioritaskan hutang-hutang yang sudah lama dan hutang-hutang yang berbunga, ini penting karena semakin lama anda berhutang maka akan semakin besar jumlah yang harus dibayarkan.

Evaluasi pengeluaran. Pikirkan baik-baik apa saja pengeluaran-pengeluaran sebelumnya yang sebenarnya tidak perlu. Terkadang orang memiliki tendensi untuk mengabaikan pemborosan-pemborosan dengan jumlah yang kecil. Namun meski jumlahnya kecil, jika dilakukan berulang kali maka tetap saja akan membuat manajemen keuangan anda kacau.

Menabung. Manfaat menabung bukan hanya akan memberikan anda dana segar untuk saat-saat tak terduga, tapi juga dapat menjadi modal bagi anda untuk memulai atau mengembangkan sebuah usaha. Dengan demikian, anda pun akan memiliki penghasilan yang lebih besar.

Keluarkan uang anda untuk sesuatu yang menghasilkan uang. Hal ini bisa dilakukan misalnya saja dengan membangun usaha sampingan, atau mengembangkan usaha yang sudah ada. Di zaman dimana teknologi telah maju seperti sekarang, mendapat penghasilan tambahan menjadi lebih mudah. Salah satu yang bisa anda lakukan misalnya saja dengan berjualan barang secara online.




Head Office :
Ruko pasar sinpasa summarecon bekasi No B-32, RT.003/RW.005, Marga Mulya
Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142
© 2021 Prestisa