Resolusi Tahun Baru untuk Hidup Lebih Bahagia

Resolusi Tahun Baru untuk Hidup Lebih Bahagia

Resolusi-Tahun-BaruResolusi Tahun Baru untuk Hidup Lebih Bahagia

Jika anda tertarik untuk mengubah hidup anda menjadi lebih baik, tahun baru adalah sebuah kesempatan untuk membuat resolusi. Gretchen Rubin, penulis The Happiness Project, menawarkan beberapa tips untuk memastikan resolusi tahun baru anda dapat bertahan hingga tujuan tercapai.

Fokus pada kebahagiaan. Langkah pertama untuk resolusi yang efektif adalah memilih bentuk perubahan yang tepat untuk diperhatikan. Daripada membangun resolusi populer seperti memiliki gaya hidup sehat atau belajar keterampilan baru, Rubin menyarankan anda merenungkan jawaban pribadi anda atas pertanyaan ‘Apa yang akan membuat saya bahagia? ”

Rencanakan dengan konkrit. Tentu, anda ingin menjadi orang tua yang lebih baik atau pengusaha lebih percaya diri. Namun menurut Rubin, jika resolusi anda kabur dan tidak jelas, ini akan membuat kemungkinan anda benar-benar akan mencapai tujuan Anda menjadi lebih kecil.

Masih menurut Rubin, resolusi tahun baru yang sempurna untuk satu orang mungkin merupakan bencana bagi orang yang lain. Menetapkan tujuan resolusi tahun baru harus dilakukan dengan mengenali diri sendiri. Salah satu faktor kunci untuk dipertimbangkan adalah : apakah anda benci pada larangan-larangan?

“Beberapa orang membenci resolusi negatif Mereka tidak suka mendengar kalimat negatif seperti ‘jangan’ atau ‘stop’ Jika hal ini menggambarkan anda, cobalah untuk membangun resolusi dengan kalimat positif. Misalnya saja, berkumpul dengan teman-teman seminggu sekali, makan-makanan yang bergizi, makan secukupnya, dan lain sebagainya.




© 2020 Prestisa