Sejarah Hari Ibu di Amerika

Sejarah Hari Ibu di Amerika

Selamat Hari IbuSejarah Hari Ibu di Amerika

Pada hari ibu, ada lebih panggilan telepon yang dilakukan dibandingkan saat-saat lain di sepanjang tahun. Hal ini sering menyebabkan peningkatan tajam pada lalu lintas telepon sebanyak 37 persen. Akar dari tanggal hari ibu di negara Amerika modern kembali ke abad ke-19.

Pada tahun-tahun sebelum Perang Sipil (1861-1865), Ann Reeves Jarvis dari Virginia Barat membantu memulai “Klub Bekerja Hari Ibu” untuk mengajar perempuan setempat bagaimana untuk merawat anak-anak mereka. Klub-klub ini kemudian menjadi kekuatan pemersatu dalam wilayah negara yang masih terbagi karena perang saudara. Pada tahun 1868 Jarvis menyelenggarakan “Hari Persahabatan Ibu” dimana para ibu berkumpul dengan bekas tentara Union dan tentara Konfederasi untuk mempromosikan rekonsiliasi.

Prekursor lain untuk hari ibu berasal dari seorang aktivis Julia Ward Howe. Pada tahun 1870 Howe menulis “Proklamasi Hari Ibu” yang menjadi sebuah panggilan untuk bertindak dan meminta para ibu untuk bersatu dalam mempromosikan perdamaian dunia. Pada 1873 Howe berkampanye untuk “Hari Perdamaian Ibu” yang akan dirayakan setiap tanggal 2 Juni.

Pionir awal hari Ibu lainnya termasuk Juliet Calhoun Blakely, seorang aktivis kesederhanaan yang terinspirasi hari ibu lokal di Albion, Michigan, pada tahun 1870-an. Duo Maria Towles Sasseen dan Frank Hering juga berkontribusi dalam awal munculnya hari ibu di akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Beberapa bahkan menyebut Hering sebagai “Bapak Hari Ibu.”




© 2020 Prestisa