Sukacita di Hari Raya Natal

Sukacita di Hari Raya Natal

5-tradisi-keluarga-di-malam-natalSukacita di Hari Raya Natal

Bulan Desember adalah bulan-bulan yang sibuk bagi umat Nasrani. Dalam rangka menjelang hari raya Natal, orang Nasrani akan mempesiapkan berbagai hal seperti membuat kue-kue, membeli kado atau baju baru, dan lain sebagainya. Ini juga untuk mempersiapkan tamu-tamu yang akan datang ke rumah. Memasuki bulan Desember, kita akan mendengar lagu-lagu Natal berkumandang dimana-mana.

Suasana tersebut membuat setiap orang Nasrani ingat bahwa hari yang penuh berkah dan kebahagiaan telah semakin dekat, yaitu hari kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat. Kelahiran sang juru selamat yang dirayakan umat Nasrani adalah sebuah kabar sukacita di tengah kerasnya kehidupan yang dijalani oleh manusia. Pada kesempatan yang penuh arti tersebut, umat Nasrani merenungkan kembali pertumbuhan iman di dalam Tuhan demi melaksanakan amanat Tuhan Yesus Kristus.

Ini menjadikan momen Natal sebagai momen perubahan untuk meneguhkan komitmen umat Nasrani dalam menyebarkan cinta dan kasih bagi sesama manusia dan seluruh makhluk hidup di dunia tanpa membeda-bedakan. Manfaatkan juga momen-momen Natal untuk mendekatkan diri dengan Tuhan dan keluarga. Hal ini bisa dilakukan dengan misalnya saja pergi ke gereja bersama-sama dan mengucap syukur kepada Tuhan atas segala anugerah dan berkah yang telah Dia berikan ke dalam hidup anda dan keluarga.

Dengan demikian, semangat dan sukacita Natal pun akan terasa lebih menyenangkan dan penuh arti.




© 2020 Prestisa