Tips Liburan Tahun Baru

Tips Liburan Tahun Baru

holiday-47436_640Tips Liburan Tahun Baru

Liburan tahun baru adalah kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Ini adalah saat dimana anda bisa melepaskan penat dan mengisi ulang energi anda. Namun untuk memastikan liburan anda benar-benar menyenangkan dan bukan menambah masalah baru, ada hal-hal yang sebaiknya diperhatikan.

Buatlah daftar semua hal yang anda butuhkan atau akan anda bawa saat liburan. Ini akan mencegah anda melupakan hal-hal penting atau meninggalkan barang-barang yang perlu dibawa. Buat daftar barang bawaan seefisien mungkin agar anda tidak membawa terlalu banyak orang.

Jika anda akan berlibur bersama dengan keluarga atau teman-teman anda, merupakan ide yang bagus untuk terlebih dahulu membicarakan tentang bagaimana anggaran untuk makanan, penginapan, atau hiburan akan diatur. Menanggung biaya-biaya yang harus dikeluarkan bersama-sama akan meringankan semua pihak yang ikut berlibur.

Perhitungkan masalah waktu. Yang perlu diperhitungkan diantaranya adalah berapa lama anda akan berlibur, berapa lama anda akan mengunjungi suatu tempat wisata, berapa lama kira-kira waktu yang habis untuk perjalanan, serta hal-hal seperti jam keberangkatan kereta atau pesawat.

Pastikan anda meninggalkan rumah dalam keadaan aman. Jangan lupa untuk mengunci semua pintu dan jendela. Periksa tabung gas, keran air, dan stop kontak di seluruh rumah sebelum berangkat berlibur. Jika ada orang yang bisa anda percaya dan tinggal di sekitar rumah anda, ada baiknya meminta bantuan mereka untuk sesekali mengecek rumah anda selama anda bepergian.




Head Office :
Ruko pasar sinpasa summarecon bekasi No B-32, RT.003/RW.005, Marga Mulya
Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142
© 2021 Prestisa