Tips Membuat Resolusi Tahun Baru

Tips Membuat Resolusi Tahun Baru

New-Year_Resolutions_listTips Membuat Resolusi Tahun Baru

Kadang-kadang, ambisi membangun resolusi tahun baru membuat seseorang memilih tujuan yang sebenarnya belum siap mereka lakukan. Meskipun mungkin pada awalnya merasa termotivasi, namun mereka tidak benar-benar memikirkan apa yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan mereka.

Berpikir realistis. Berpikir realistis sangat penting dalam membangun resolusi tahun baru. Kenali diri anda sendiri dan buat tujuan-tujuan yang secara logis bisa dicapai dengan usaha keras dalam kurun waktu yang anda tentukan. Berpikir realistis berbeda dengan berpikir pesimistis, dimana berpikir pesimistis adalah terlebih dahulu menganggap sesuatu tidak mungkin diraih meski sebenarnya bisa-bisa saja dicapai dengan usaha yang keras.

Kepercayaan diri. Anda harus percaya bahwa anda akan mampu melakukannya. Buang semua keraguan dan kalau perlu, anda bisa menuliskan kalimat-kalimat motivasi mengenai keyakinan diri anda. Dengan membaca kalimat-kalimat tersebut saat anda mulai berputus asa, ini akan membantu anda menumbuhkan kembali semangat yang mulai meredup.

Abaikan kemunduran. Terkadang orang keliru menganggap sebuah kemunduran adalah sebuah kepastian akan kegagalan. Padahal, berusaha dalam hal apapun pasti akan ada selalu ada kegagalan-kegagalan, yang terpenting adalah konsisten untuk kembali berusaha setelah mengalami kegagalan.

Susun strategi. Setelah anda mengetahui apa yang ingin anda capai pada tahun berikutnya, anda perlu menyusun strategi mengenai hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk meraih tujuan tersebut. Usahakan untuk menyusun strategi secara sistematis dan berurutan, fokuslah kepada yang satu sebelum melanjutkan ke yang lain.




Head Office :
Ruko pasar sinpasa summarecon bekasi No B-32, RT.003/RW.005, Marga Mulya
Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142
© 2021 Prestisa