Tips Menulis Resolusi Tahun Baru

Tips Menulis Resolusi Tahun Baru

New-Year_Resolutions_listTips Menulis Resolusi Tahun Baru

Jika dilakukan dengan baik, sebuah resolusi tahun baru akan dapat menjadikan kita individu yang lebih baik. Bila di tahun sebelumnya anda juga membuat resolusi, lakukan evaluasi tentang apa saja yang telah tercapai dan apa saja yang tidak tercapai. Selanjutnya pikirkan baik-baik apa yang menyebabkan sebuah resolusi tidak tercapai untuk dijadikan pembelajaran.

Buat tujuan yang jelas dan spesifik. Misalkan saja jika anda berniat untuk menurutkan berat badan, maka tentukan juga berapa kilogram harus turun. Selain itu, menentukan jangka waktu maksimal untuk tujuan-tujuan anda juga akan membantu.

Percaya diri. Kepercayaan diri adalah sesuatu yang sangat penting. Jika sejak awal anda sudah merasa tidak bisa melakukan sesuatu, maka hampir bisa dipastikan anda akan benar-benar gagal. Karena jangan biarkan pikiran-pikiran negatif menguasai anda.

Susun strategi atau cara untuk mewujudkannya. Buat daftar mengenai apa saja yang menurut anda perlu dilakukan untuk bisa mencapai tujuan anda. Misalnya saja jika anda ingin segera menyelesaikan skripsi maka anda bisa melakukannya dengan mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat hiburan semata. Atau jika anda ingin menurunkan berat badan, maka anda harus rutin berolahraga.

Lakukan dari hal yang kecil. Mengubah drastis kebiasaan hidup secara tiba-tiba hanya akan membuat anda tertekan. Anda bisa mencegah hal tersebut dengan membuat perubahan-perubahan kecil terlebih dahulu. Misalnya saja jika anda ingin menguruskan berat badan, maka anda bisa memulainya dengan berolahraga selama 15 menit sehari, dan setelah beberapa hari menambahnya jadi setengah jam hari, dan seterusnya.




© 2020 Prestisa