Tradisi Hari Ibu di Amerika

Tradisi Hari Ibu di Amerika

happymothersdayTradisi Hari Ibu di Amerika

Hari ibu adalah hari yang secara khusus diperingati untuk menunjukkan penghargaan dan apresiasi terhadap jasa-jasa seorang ibu. Dewasa ini, peringatan hari ibu telah dirayakan di sekitar 40 negara di dunia. Waktu peringatan hari ibu sendiri tidaklah sama di seluruh belahan dunia. Hari ibu di beberapa negara dirayakan pada hari minggu kedua bulan Mei.

Negara-negara tersebut misalnya saja Amerika Serikat, Australia, Belgia, Kanada, Denmark, Jepang, Turki, dan lain sebagainya. Hari ibu sejak awal telah memiliki afiliasi yang sangat jelas dengan bunga. Tradisi memberikan bunga pada hari ibu merupakan cerminan dari perasaan kita yang mendalam untuk ibu kita.

Bunga carnation putih adalah bunga pilihan pada hari ibu terutama di Amerika Serikat karena mereka adalah simbol dari rasa manis, kemurnian dan daya tahan cinta seorang ibu. Bunga carnation merah muda atau merah dianggap sebagai simbol seorang ibu yang masih hidup sedangkan yang putih menandakan ibu yang telah meninggal dunia. Hari Ibu adalah hari libur nasional yang populer di Amerika Serikat.

Bahkan, bendera nasional dikibarkan di setiap rumah dan gedung-gedung pada hari ibu. Pada hari tersebut biasanya anak-anak akan membuat makanan khusus untuk ibu mereka. Seorang ibu akan dibiarkan bersantai seharian dan melepaskan diri dari berbagai pekerjaan rumah tangga. Berkumpul bersama keluarga selama sehari penuh juga merupakan cara lain yang banyak dilakukan pada kesempatan yang istimewa tersebut.




Head Office :
Ruko pasar sinpasa summarecon bekasi No B-32, RT.003/RW.005, Marga Mulya
Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142
© 2021 Prestisa