5 Tips Sehat Paling Gampang!

5 Tips Sehat Paling Gampang!

Prestisa.com – Ini tips paling gampang untuk sehat. Yang kamu perlukan hanya sedikit niat untuk lakukan tips ini. Selebihnya, nikmati proses. Kita lihat apa saja tips sehat yang bisa kita lakukan, dari minum air hingga makan buah.

1. Minum air putih hangat.

Air putih hangat itu bagus lho! Selain badan terasa hangat, air putih juga tidak akan mengganggu kesehatan tubuh kamu. Beda dengan minuman berwarna dan menggunakan pemanis buatan.

Emang sih air putih hangat tidak ada rasa manisnya. Tapi kalau itu bisa menyehatkan, why not? Kalau sudah terbiasa nantinya kamu juga akan merasa biasa aja kalau gak minum minuman yang berwarna dan terasa manis.

2. Makan teratur.

Kesibukan kerja biasanya sih jadi alasan utama untuk mengubah jadwal makan ya… Kamu gak sendirian kok kalau terbiasa seperti itu. Entah skip sarapan, makan siang baru terlaksana jelang sore atau saking capeknya perjalanan pulang kerja, setibanya di rumah sudah gak laper lagi. Badan ini rasanya sudah mau rebahan aja dan merem.

Coba deh, kita mulai membiasakan diri untuk makan teratur. Sediakan waktu 5 menit untuk makan. Itu sudah cukup kok. Makan juga yang simple tapi menyehatkan. Ada lauk untuk protein, sayuran hijau untuk serat dan sumber karbohidrat bisa berupa nasi merah, mash potato alias kentang tumbuk atau roti gandum. Makan enak masih bisa sehat kok.

3. Ingat ngemil!

Ya! Ngemil itu gak salah kok. Jelang siang dan jelang sore, perut biasanya sudah agak rewel. Itu saatnya ngemil. Kalau kita ikut seminar gitu kan biasanya ada snack time ya. Nah itu kita  lakukan juga di tengah aktivitas harian. Kamu bisa bawa bekal cemilan seperti roti, cookies, risol, atau kue basah. Temannya bisa teh hangat atau kopi. Waktu 5 menit cukup yah untuk ngemil.

4. Bergerak.

Manusia itu terlahir dengan tubuh yang memiliki banyak sendi. Bayi aja sudah bisa gerakin tangan dan kaki meski terbatas. Apalagi manusia dewasa… Biarpun di kantor banyak duduknya, masih bisa kok lakukan gerakan untuk tubuh. Olahraga ringan deh. Kamu bisa cek di Youtube tuh tutorial olah raga ringan di kursi kantor. Ini bagus untuk otot dan sendi, serta bisa bakar kalori juga. Percaya deh, menggerakkan badan itu sehat.

5. Makan buah!

Nah, yang satu ini biasanya masih dianggap sepele. Makan lengkap dengan sayur dan lauk kerap dinilai sudah mencukupi kebutuhan tubuh. Apalagi kalau makannya di restoran padang yah… Wah, lauk bisa 3 macam tuh.

Buah itu baik lho untuk tubuh karena mengandung vitamin, rasa manis alami dan anti oksidan. Kamu perlu coba makan malam diganti dengan makan buah. Pastinya porsi buah sebagai pengganti makan malam akan lebih banyak ya daripada makan buah sebagai pencuci mulut. Tapi gak masalah kok. Buah juga bisa mengenyangkan dan kalorinya gak sebanyak sepiring nasi saat makan malam.

Setelah makan buah, kamu tentunya harus istirahat. Idealnya 8 jam yah tidur malam. Kalau masih sulit, masih bisa kok 6 jam saja asalkan tidurnya berkualitas. Pules pake bangeet… Hape kamu taruh di lemari. Jangan di samping bantal. Ini yang biasanya jadi gangguan kamu untuk tidur.

Tidur nyenyak itu pastinya akan buat kamu merasa lebih segar saat pagi hari. Siap bertempur untuk memenangkan harimu karena kamu sehat!*** (TP)


Ini rekomendasi parsel buah untuk kamu yang mau sehat:




© 2021 Prestisa