6 Bunga Ini Populer Saat Imlek

6 Bunga Ini Populer Saat Imlek

Prestisa.com – Setelah perayaan tahun baru menurut sistem penanggalan masehi, perayaan terbesar di dunia berikutnya adalah tahun baru Imlek. Bukan hanya dari segi jumlah individu yang merayakan, namun keberadaan para perantau dari dataran Tiongkok di seluruh dunia telah turut membawa serta tradisi merayakan Imlek ke berbagai negara.

Perayaan Imlek tahun ini yang akan dirayakan di tanggal 12 Februari 2021 tentu akan berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya.

Keberadaan pandemi yang masih ada di sekitar kita dan tahap awal vaksi di Indonesia akan membatasi kita semua untuk berkumpul bersama keluarga besar di hari istimewa tersebut.

Namun, di balik tantangan, tentu ada solusi. Keterbatasan kita untuk berkumpul dapat terobati oleh kecanggihan teknologi komunikasi. Kita bisa saling bertatap muka di ruang virtual melalui panggilan video (video call).

Selain itu, masih ada cara yang lebih ‘kaya’ dan lebih berkesan ketimbang sekadar bertegur sapa di ruang virtual, yaitu bahasa simbol melalui karangan bunga.

Anda dapat mengirim rangkaian bunga, parsel buah atau cake untuk keluarga tercinta.

Berikut ini adalah bunga yang dapat digunakan sebagai buket bunga saat merayakan Imlek.

Karangan bunga edisi Imlek (IMLEKAN 31), Rp839,750. Detail & order, klik di sini.
  1. Bunga anggrek. Bunga anggrek memiliki rupa yang indah dan elegan meski variasi warna yang terbatas. Dalam budaya Cina, bunga anggrek kerap menjadi simbol “banyak keturunan” atau kesuburan (fertility) dan keberlimpahan (abundance).
  2. Bunga persik (peach blossom) yang berwarna cerah dan indah ini mendapatkan posisi khusus di budaya Cina. Ia kerap dianggap suci karena sebagai buah persik melambangkan panjang umur. sedangkan bunga persik sendiri menyimbolkan romansa, kesejahteraan dan bertumbuh.
  3.  Bunga plum (plum blossom) merupakan salah satu bunga yang paling penting dalam perayaan Imlek lantaran ia melambangkan keberanian, ketahanan, ketekunan dan kehandalan.
  4. Bunga peony sering mendapatkan predikat sebagai simbol keindahan yang feminism, kepolosan, daya tarik dan afeksi. Bunga yang termasuk kategori tanaman rempah ini juga dikenal sebagai bunga kekayaan dan kehormatan.
  5. Bunga pussy willow alias ekor kucing ini sangat populer saat perayaan Imlek. Memiliki bentuk menyerupai ekor kucing yang berbulu lebat, bunga ini kerap melambangkan pertumbuhan dan hadirnya keberuntungan yang berlimpah.
  6. Bunga daffodil juga populer di perayaan Imlek. Bunga ini melambangkan nasib baik dan kesejahteraan. Bunga daffodil ini tumbuh di daerah berair dangkal dan berkerikil, namun memiliki bentuk indah dan aroma yang harum. Seiring perkembangan zaman, sebagian spesies bunga daffodil ini menjadi terancam keberadaannya. Pada tahun 1999, tiga spesies bunga daffodil masuk kategori terancam, lima spesies lainnya termasuk rentan dan enam spesies lainnya masuk kategori langka.

Meski demikian, setidaknya telah ada area khusus yang terlindungi bagi habitat bunga ini, yaitu padang rumput Negrasi Dafffodil di Romania dan padang rumput Kempey Daffodil di Inggris.

Dari enam bunga spesial di atas, satu hal yang menjadikan mereka bagian dari perayaan Imlek, yaitu warna merah.

Pernak pernik perayaan Imlek sudah semestinya berwarna merah karena warna ini melambangkan kegembiraan, kebijaksanaan, kebenaran dan ketulusan.  

Alangkah indahnya jika Anda mengirimkan buket bunga berwarna merah kepada keluarga anda di perayaan tahun baru Imlek.

Selain bunga, Anda dapat menemukan hampers lainnya yang berisi kue keranjang ataupun tea pot untuk perayaan tahun baru Imlek tahun ini.

Dengan Prestisa, Anda dapat mengirim buket bunga kepada keluarga tercinta di kota mana pun di Indonesia, semudah Anda berkirim pesan melalui WhatsApp. Dalam hitungan jam, keluarga Anda akan menerima buket bunga kiriman Anda.*** (TP)

Sumber: berbagai sumber

Foto: Unsplash dan Prestisa




© 2021 Prestisa