Jual Buket Bunga Matahari

Buket Bunga Matahari

Buket bunga merupakan bunga tangan yang sering digunakan sebagai ucapan selamat. Bunga matahari yang juga memiliki nama latin Helianthus Annuus L termasuk salah satu jenis bunga dari keluarga kenikir (Asteraceae). Bunga matahari adalah tumbuhan yang khas dengan bunga berwarna kuning terang dan mahkota bunga yang besar. Bunga ini memiliki bunga majemuk dengan susunan dari bunga-bunga kecil. Yang menarik, bunga matahari pun memiliki ciri khas di mana bunganya selalu menghadap ke arah datangnya sinar matahari atau heliotropisme. Selain bunga hias, bunga matahari juga memiliki banyak manfaat mulai dari kuacinya yang kaya nutrisi dan dibuat menjadi minyak.

Koleksi Buket Bunga Matahari

Kenali Makna yang Tersimpan Dari Buket Bunga Matahari

Bunga matahari termasuk jenis bunga yang cukup populer digunakan sebagai buket bunga ucapan selamat. Hal ini karena bunga matahari juga menyimpan makna dan filosofi masing-masing. Supaya tidak salah dalam mengartikan bunga ini, berikut ini adalah beberapa arti dan filosofi dari buket bunga matahari

Kepatuhan dan Kesetiaan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bunga ini selalu mengikuti ke arah datangnya cahaya matahari mulai dari matahari terbit sampai terbenam. Bunga tersebut akan menatap terus ke arah pergerakan sinar matahari. Perilaku yang khas ini membuat bunga matahari dianggap memiliki arti kepatuhan dan kesetiaan.

Keceriaan dan Kegembiraan

Bunga matahari termasuk bunga yang memiliki ukuran besar. Diameter yang besar dari bunga tersebut seolah menggambarkan bunga matahari bersinar cerah. Selain itu kelopak bunganya yang berwarna kuning juga menjadi lambang kehidupan yang penuh keceriaan dan kebahagiaan.

Jadi tidak heran jika bunga ini sangat memikat bagi siapa saja untuk melihatnya dalam waktu yang lama. Mereka yang menyukai jenis bunga ini sering dianggap sebagai orang yang selalu ceria dan gembira dalam menjalani hidup.

Optimis dan Semangat

Bunga matahari dengan warnanya yang terang sering dijadikan sebagai simbol optimis dan semangat. Warna kuning menyala dari bunga ini seolah berhasil membangkitkan kehidupan agar lebih kreatif, ceria, dan bersemangat, Selain itu bunga berukuran besar ini juga dipercaya dapat memberikan energi positif bagi siapapun yang melihatnya. Bunga matahari diibaratkan seperti matahari yang selalu menghangatkan dan menerangi kehidupan

Persatuan

Saat melihat bunga matahari, Anda tentu sudah langsung menemukan bahwa bunga ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan bunga pada umumnya. Bunga matahari termasuk bunga majemuk yang terdiri dari ratusan bunga-bunga kecil. Karakteristik tersebut menyimbolkan persatuan dan kebersamaan.

Persahabatan

Bunga matahari menyimbolkan kesetiaan yang lebih mengarah pada persaudaraan atau persahabatan. Oleh sebab itu, buket bunga matahari cocok diberikan sebagai hadiah atau ucapan selamat untuk sahabat atau saudara yang lulus wisuda atau acara penting lainnya seperti acara ulang tahun atau acara lain yang membahagiakan.

Demikian beberapa arti dan filosofi dari bunga matahari. Sebenarnya bunga matahari terdiri dari beberapa jenis dengan karakteristik masing – masing baik dari segi warna maupun ukuran. Earth walker termasuk jenis bunga matahari berukuran besar dengan tinggi hingga 270 cm dan memiliki 3 warna.

Jenis lainnya yang sering dijadikan buket bunga matahari adalah big smile. Tanaman bunga ini memiliki tinggi kurang lebih 40 cm dengan dahan yang bercabang. Dalam satu pohon biasanya terdiri dari 4 kuntum bunga matahari dengan diameter bunga sekitar 10 cm. Selain itu, ada pula jenis bunga matahari music box yang unik dengan diameter hingga 10 cm. Bunga tersebut mampu bertahan sampai 75 hari.