Buket Bunga Pengantin

Jual Buket Bunga Pengantin

Buket Bunga Pengantin

Buket bunga pengantin merupakan salah satu hal yang penting untuk disiapkan dalam acara pernikahan. Ada banyak pilihan buket bunga yang menarik untuk melengkapi hari pernikahan baik dari segi model atau bentuk hingga jenis bunga untuk dirangkai menjadi buket. Pemilihan buket tersebut biasanya disesuaikan dengan kepribadian dari dua belah pihak yaitu pengantin wanita dan pengantin pria sehingga penampilan menjadi lebih maksimal.

Koleksi Buket Bunga Pengantin

Lihat Selengkapnya

7 Model Buket Bunga Pengantin Terpopuler

Bagi Anda yang masih bingung menentukan jenis buket bunga seperti apa yang ingin digunakan di hari pernikahan, berikut ini adalah beberapa model buket bunga yang paling populer dan mungkin dapat menjadi referensi Anda

Cascade

Ini adalah jenis buket bunga pernikahan yang paling formal atau konvensional. Buket bunga ini juga biasa dikenal dengan sebutan trail bouquet atau teardrop. Rangkaian bunganya dibuat seperti tumpah atau jatuh dari tangan pengantin seperti air terjun. Perpaduan bunga dan daun-daun yang menjuntai dapat menyeimbangkan penampilan pengantin wanita.

Composite

Jika Anda memiliki budget cukup banyak untuk buket bunga pengantin, buket bunga yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Buket tersebut terbuat dari ratusan kelopak asli yang disatukan untuk menghasilkan buket bunga yang besar. Walaupun buket bunga ini sekilas terlihat sederhana tetapi cukup menguras dana. Jika budget yang tersedia terbatas dan ingin menggunakan buket ini, Anda dapat menyiasatinya dengan buket bunga composite dari kertas atau kain.

Hand Tied

Model buket bunga yang satu ini terdiri dari kumpulan bunga yang diikat longgar menggunakan pita. Buket ini cukup mudah dibuat sehingga jika punya waktu luang, Anda dapat membuat sendiri buket bunga tersebut. Model buket bunga ini sangat cocok untuk pernikahan outdoor. Kelemahan dari hand tied bouquet adalah bunganya mudah layu karena tidak memiliki cadangan air.

Nosegay

Jika dibandingkan dengan hand tied, buket bunga ini jauh lebih awet. Pasalnya nosegay dilengkapi dengan pemegang buket yang terbuat dari busa di mana busa tersebut sudah diberi air. Selain itu, pengantin wanita juga akan lebih mudah ketika menggenggam buket tersebut karena sudah dilengkapi area pegangan yang pas. Untuk area pegangannya dapat menggunakan mutiara, pita, dan beberapa aksesoris tambahan lainnya.

Arm Sheath

Buket bunga arm sheath sekilas mirip dengan buket model cascade. Buket ini masih cukup populer digunakan untuk pernikahan gaya modern. Bunga yang digunakan untuk buket ini memiliki tangkai yang panjang sehingga biasanya dibawa dengan cara dipeluk oleh pengantin wanita di lengan seperti menggendong bayi.

Buket Posy

Buket bunga ini memiliki bentuk padat dan bulat. Biasanya para pengantin memadukan berbagai macam bunga dengan beberapa warna. Dengan bentuk tersebut, buket posy biasanya lebih ringan dan kecil dibandingkan buket bunga pengantin pada umumnya. Jadi pengantin dapat membawa buket ini dengan mudah hanya dengan satu tangan. Buket ini memadukan unsur modern dan klasik.

Pomander

Buket bunga ini memiliki desain yang cukup unik dan berbeda dibandingkan jenis buket lainnya. Buket ini berbentuk bulat sempurna dengan pegangan berupa pita. Selain untuk pengantin, bunga ini juga sering digunakan untuk flower girls atau anak perempuan pembawa bunga di pesta pernikahan. Jenis bunga yang digunakan dapat disesuaikan dengan tema pernikahan atau bunga-bunga yang memiliki kelopak sedang misalnya mawar.

Demikian beberapa jenis buket bunga pernikahan yang banyak dijumpai untuk momen-momen bahagia para pasangan pengantin. Manakah buket bunga yang paling menarik untuk Anda?




© 2020 Prestisa