Pemilihan Buket Pernikahan – Segelintir Bunga Untuk Momen Pentingmu

Pemilihan Buket Pernikahan – Segelintir Bunga Untuk Momen Pentingmu

Bunga Pernikahan

Bunga Pernikahan

Menghadapi hari momen penting untuk kamu dan orang yang kamu sayangi tentu hal – hal kecil seperti warna, makanan, dan bunga menjadi sumber permasalahan yang besar buat kamu. Emang bagaimana tidak, kamu pasti ingin semuanya sempurna untuk hari penting itu.

Tenang, untuk saat – saat seperti itu kamu cukup perlu memahami beberapa hal mengenai buket pernikahan. Yuk simak berbagai informasi menarik mengenai buket pernikahan.

1. Pemilihan Warna Bunga

Bunga yang dapat kamu pilih dalam buket pernikahan tentunya beragam. Dari bunga anggrek, samapi dengan mawar. Bunga dalam bukrt tersebut tersusun secara rapih dan sesuai dengan tema pernikahan kamu. Jadi tentukan dulu tema yang sama dengan design Perkihan tersebut. Apakah model pernikahan dengan tema tradisional Jawa ?, Klassik Western Wedding, Sedikit bercampur antara keduanya ? Hal tersebut menentukan bunga buket pernikahan yang kamu pilih.

Contohnya, mungkin untuk kamu yang menginginkan tema Tradional Jawa maka bunga yang dipilih harus sesuai dengan tema tersebut. Pertama lihat warna gaun pernikahan terlebih dahulu. Biasanya untuk Tradisi Jawa sebagian besar menggunakan warna gelap sampai dengan hitam. Apabila memang begitu, maka kamu dapat menggunakan warna bunga seperti Peach, light pink, dan ungu pudar. Hal ini akan memberikan komplemen terhadap warna baju yang gelap buat penampilanmu.

2. Pemilihan Ukuran Buket

Tentu ukuran juga penting, sebagian besar pada umumnya buket terdiri dari 4 sampai dengan 12 bunga yang terangkai rapih dengan baik. Tentu bunga itu beragam sesuai dengan designnya. Biasanya juga dicampuri dengan pernak pernik hiasan tambahan sepeti pita putih dan manik – manik. Tapi semua ini harus sesuai dengan ukuran buketnya. Untuk yang berbadan kecil buket tentunya tidak dapat melebihi bagian torsonya. Apabila iya, maka itu akan menutupi kecantikan gaun yang dipakainya. Sehingga disayangkan. Dilain hal apabila terlalu kecil, manga buket tidak dapat memberikan komplememtasi penampilan secara baik. Seakan hanya sebagai pegangan saja, bukan hiasan maka bunga itu akan hilang maknanya.

3. Tentukan Jenis Bunga

Jenis bunga tentu berpengaruh, dan seperti yang kamu keteahui bunga memiliki simbol dan arti yang berbeda pada setiap spesiesnya maka tentu kombinasi bunga juga dapat melambangkan hal penting. Maka tentukan sesuai dengan perasaanmu. Pada umumnya masyarakat banyak memilih Mawar Putih, karena memang mawar putih melambangkan kesucian, awal permulaan, dan kedamaian. Tapi juga tidak ada salahnya apabila kamu memilih warna Mawar Peach untuk melambangkan ikatan persahabatan dan kasih sayang sejati.

4. Pastikan kenyamanannya

Kenyamanan yang dimaksud disini adalah kenyamanan untuk menggenggam buket pernikahan ini. Meski ada buket yang terlihat bagus tapi tidak dapat kamu pegang dengan nyaman, percuma bukan ? karena hal tersebut hanya mengganggu kenyamanan jalannya acara pernikahan. Jadi pastikan kamu sesuaikan sendiri dengan ukuran tanganmu. Dan apabila butuh kamu juga bisa membalutnya dengan sebuah kain agar tidak capek apabila memggangnya terlalu lama.

Jadi bagaimana? apakah kamu makin terbayang betapa menariknya pemilihan bunga buket pernikahan

. Meski sekilas dan dianggap tidak terlalu penting dalam ritual pernikahan tapi diharapkan buket tersebut dan memberikan tambahan hiasan buat hari spesialmu. Tapi jangan lupa kamu juga bisa membuatnya sendiri, membuat bunga buket pernikahan sendiri bukanlah mitos belaka.  – So Good Luck

 




© 2020 Prestisa