Bunga di Hari Ibu

Bunga di Hari Ibu

BUNGA DI HARI IBU

 

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

 

Bunga untuk memperingati hari ibu

Dari sekian banyak jenis bunga, tentu bukan hal mudah untuk memilih jenis apa yang paling cocok untuk diberian kepada ibu tersayang di hari spesial tersebut. Berikut ada beberapa referensi jenis bunga yang menjadi favorit dan paling digemari untuk perayaan hari ibu

 

Bunga Mawar

Jenis bunga yang satu ini memang sudah menjadi favorit semua kalangan. Bunga mawar sering sekali diberikan pada perayaan ulang tahun, anniversary, wisuda, dan ucapan selamat. Dari sekian banyak warna bunga mawar yang menjadi favorit adalah mawar berwarna merah yang melambangkan cinta.

Namun untuk memperingati hari ibu, lebih baik memilih rangkaian bunga bouquet, atau bunga meja yang terdiri dari bunga mawar berwarna pink atau mix dengan skema warna pink dan putih. Warna tersebut akan lebih cocok untuk sosok seorang ibu karena memiliki nuansa yang lebih anggun dan lembut.

Image result for roses bouquet

Bunga Lilac / Lily

Bunga Lily memang tidak se-populer bunga mawar. Mereka kerap dijadikan campuran dalam suatu rangkaian bunga, tidak berdiri sendiri sebagai sebuah rangkaian khusus bunga lily dikarenakan harganya yang terbilang cukup mahal dan agak jarang ditemukan. Khusunya yang berwarna putih.

Alangkah baiknya kita mencoba sesuatu yang beda dengan memberikan rangkaian bunga lilt berwarna putih yang sangat elegan dan harum kepada ibunda tersayang. Bentuknya yang elegan dan tangkai bunganya yang tebal akan mengingatkan kamu kepada sosok seorang ibu yang kuat.

 

Image result for lily bouquet

Bunga Anggrek

Jenis bunga yang satu ini merupakan jenis eksotis yang umumnya terdapat di Indonesia lho. Bayangkan kalau di luar negri, harga satu pot bunga anggrek bisa mencapai jutaan rupiah. Bentuknya yang berbeda dari bunga yang biasanya dan cara tumbuh dari jenis bunga yang lain membuat perawatan bunga ini cukup intensif. Tapi dibalik semua itu, bunga yang dihasilkan sangatlah indah dan mekar cukup lama dibandingkan jenis bunga biasanya karena bunga anggrek memiliki kelopak bunga yang cukup tebal. Cocok sekali jika bunga yang bisa dibilang eksklusif ini dijadikan sebagai hadiah di hari yang spesial.

Image result for orchid table flower

 

Bunga Anyelir

Anyelir, atau disebut juga bunga teluki dan dikenal dalam bahasa Inggris sebagai carnation, mempunyai nama ilmiah Dianthus caryophyllus adalah tanaman hias pekarangan dan pot yang populer. Tanaman ini berasal dari kawasan Mediterania. Bunga anyelir memiliki warna yang terang dan berwarna-warni, sehingga sering digunakan sebagai hiasan. Ada dua jenis tanaman anyelir yaitu jenis satu bunga bagi setiap tangkai dan jenis `spray’, banyak bunga bagi setiap tangkai.

Bunga Anyelir sering dipakai pada acara yang berbahagia atau saat merayakan sesuatu. Dengan pilihan warna yang banyak, bunga ini cukup diminati oleh pencinta bunga di Indonesia dan cocok digunakan dalam buket atau rangkaian bunga meja anda.

Image result for carnations bouquet

 

 

Nah, setelah melihat perbandingan bunga yang cantik diatas pilihan kamu jatuh ke bunga yang mana nih? Semua tergantung selera sih, tapi pastikan kamu memilih bunga yang tepat ya.

No votes yet.
Please wait...

Mereka Percaya Prestisa


Toko Bunga Jakarta

Prestisa

© 2019 Prestisa