Black Forest Cake

Jual Black Forest Cake

Black Forest Cake

Siapa yang tidak kenal dengan kue bernama Blackforest Cake! ini adalah salah satu kue klasik yang sudah ada sejak zaman pertengahan yang lalu. Hingga kini, pamor kue tersebut, tidak pernah lekang dan tergantikan, dengan aneka kue-kue baru lainnya.

Aneka Black Forest Cake

Sejarah blackforest cake

Yang tidak banyak orang tahu adalah, Blackforest Cake ini berasal dari Jerman, tepatnya hutan yang ada di provinsi Baden – Wurttemberg, yang bernama Schwarzwald. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris artinya Black Forest. Awalnya, kue yang berupa dessert ini, terdiri atas krim, cherry dan juga kirschwasser / air sari buah cherry. Dimana air sari buah cherry ini, mengandung alkohol ada juga yang tidak. Buah dan Sari buah cherry yang diproduksi oleh daerah tersebut, memang terkenal berkualitas, dengan produksi yang juga melimpah.

Hingga sekitar 1930 an, kue jenis ini sudah mulai keluar dari daerah Schwarzwald, kemudian melebar ke seluruh dataran Jerman, hingga kemudian ke beberapa negara tetangga. Hingga kini, kue tersebut, menjadi salah satu kue incaran para pembeli, mengingat cita rasanya yang khas, dan lezat.

Yang khas dari blackforest cake

 Seperti yang dijelaskan selintas di atas, kue yang saat ini sangat unik, menarik dan khas. Sekali melihat, Anda akan tahu, bahwa kue ini adalah Blackforest Cake. Terdiri atas kue berwarna hitam, karena mengandung coklat yang sangat kental. Lalu ada juga cream berwarna putih, dan pastinya terlihat creamy. Cream ini, tidak hanya dijadikan sebagai toping, namun juga dijadikan sebagai isian yang ada di antara kue. Jika pada jaman dahulu menggunakan air sari buah cherry, maka kali ini digantikan dengan manisan buah cherry yang masih utuh. Beberapa pembuat kue ini, ada juga yang menambahkan serutan coklat di bagian atasnya, hingga membuat penampilan kue ini, terlihat sangat menggiurkan.

Hal menarik lainnya dari Blackforest Cake adalah, sejak tahun 2006 silam, pemerintah dari kawasan Schwarzwald mengadakan festival Blackforest setiap 2 tahun sekali, yang rutin diadakan di Todnau. Anda menyukai kue yang satu ini, mungkin tidak ada salahnya mengunjungi festival yang ada, dan mencicipi keunikan dari kue tersebut.




© 2020 Prestisa