Cup Cake

Jual Cupcake

Cupcake

Cupcake, adalah salah satu camilan yang cukup populer belakangan ini. Lantaran bentuk serta pelapisnya yang terlihat cantik, menarik, dan pastinya sangat menggugah selera siapa saja untuk mengkonsumsinya. 

Untuk membuat kuliner yang satu ini, tidak terlalu sulit sama seperti kue bolu pada umumnya, mulai dari gula, mentega, telur, tepung terigu dan yang lainnya. Setelah kue tersebut jadi, maka akan diberi toping dengan aneka hiasan, seperti whip cream, buttercream, cooking chocolate,  frosting, fondant, atau juga edible image. 

Jual Cupcake

Lihat Selengkapnya

Asal usul cupcake

 Cupcake ini berasal dari negeri Paman Sam, atau Amerika Serikat. Diberi nama demikian, karena aneka macam bahan yang digunakan, akan ditakar dengan menggunakan ‘cup’ dan bukan ditimbang seperti umumnya membuat kue. Kuliner yang satu ini berkembang di Amerika pada abad ke 19. Seiring dengan perkembangan zaman, kini kue tersebut, dikenal dengan sebutan kue angka. Dimana tarakan yang digunakan, akan diukur menggunakan perbandingan tertentu. Hingga akhirnya, kue tersebut, dicetak menggunakan cetakan yang sama dengan kaleng, atau ‘muffin tins’. Seperti yang kini populer di abad ke-20. 

Perkembangan cupcake

Saat ini, perkembangan Cupcake, tidak hanya sekedar, bentuk saja, namun sudah masuk ke variasi komposisi bahan baku, ukuran dan juga toping. Dalam hal ini, orang tidak hanya berpikir tentang hiasan, bentuk dan juga rasa saja. Namun tentang kepraktisan dalam mengkonsumsi kue tersebut. Jadi tidak ada lagi, kue berukuran besar, yang ketika dikonsumsi harus dipotong-potong terlebih dahulu. Seperti umumnya kue yang digunakan pada acara pesta. 

Cupcake dan ulang tahun

Seperti yang selintas disebutkan di atas, kue yang satu ini, diciptakan untuk praktis, termasuk praktis ketika dikonsumsi. Itu sebabnya, kue ulang tahun, masa kini. Terutama kue ulang tahun untuk orang dewasa, lebih suka menggunakan Cupcake dibandingkan menggunakan kue tart atau cake pada umumnya. Kedua jenis kue ini sama-sama akan dihias. Namun yang membedakan adalah, kue yang satu ini, dapat langsung diambil oleh siapa saja yang menginginkannya, tanpa perlu dipotong lagi. 

Ingin memperoleh kue seperti ini, Anda hanya perlu memesan jenis topping yang diinginkan, bisa 1 macam, atau beragam. Nantinya pihak toko kue, akan menyusunnya untuk Anda, agar terlihat praktis, cantik, dan pastinya mudah untuk dikonsumsi.




© 2020 Prestisa