Makanan dan Minuman Ini Dapat Mencegah Diabetes Tipe 2. Apa Saja??

Makanan dan Minuman Ini Dapat Mencegah Diabetes Tipe 2. Apa Saja??

 

Ternyata tidak semua hal yang buruk menjadi atau menghasilkan hal buruk juga. Berbagai macam penyakit juga disebabkan dari makanan. Dan adapula penyakit yang dapat dihindari dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Hal ini membuat saya percaya bahwa Tuhan menciptakan hal yang buruk untuk kebaikan.

 

Kabar baik bagi pencinta cokelat dan anggur (wine). Penelitian baru menunjukan bahwa terdapat kandungan tinggi flavonoid yang ditemukan dalam makanan seperti cokelat, the, dan anggur yang dapat mencegah diabetes tipe 2. Para peneliti dari Kings Collage London dan University of East Anglia mengatakan penelitian mereka menunjukan bahwa asupan cokelat, wine, dan berry mempunyai regulasi glukosan yang dapat mengurangi resistansi insulin.

 

Nah! Setelah Anda mengetahui apa yang terkandung dan 3 makanan minuman itu berkhasiat seperti apa, kita akan mengetahui diabetes tipe 2 itu disebabkan oleh tubuh yang tidak dapat menggunakan insulin dengan benar. Hal ini megakibatkan kadar glukosa dalam darah tidak normal.

 

Berikut adalah uraian mengapa cokelat, wine, dan berry dapat mencegah diabetes tipe 2:

 

  1. Flavonoid dapat mengurangi resistensi insulin dan peradangan

 

Hasil penelitian menunjukan bahwa wanita yang mengkonsumsi kadar flavon tinggi (senyawa yang ditemukan dalam buah, rembah, berrry, dan cokelat menunjukan resistensi insulin yang lebih rendah

 

  1. Cokelat baik untuk diet

 

Jangan salah pilih cokelat untuk hal satu ini! Cokelat yang dimaksud adalah dark chocolate. Uji klinis mengatakan bahwa mengkonsumsi cokelat yang berisi 50mg flavonoid akan menurunkan tekanan darah, meningkatkan aliran darah, dan membantu menjaga arteri sehat

 

  1. Wine dan Cokelat

 

Flavonoid yang ditemukan dalam wine dan cokelat dapat mencegah diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Dark cokelat mengandung leboh dari senyawa bioaktif yang kuat, dan memilih buah dan sayuran sebagai makanan yang Anda konsumsi sehari-hari dapat mengurangi resiko penyakit-penyakit tersebut.

 

Ketiga makanan dan minuman tersebut memberikan efek baik pada tubuh walaupun terkesan ‘merugikan’.

 

Itulah 3 makanan yang dapat mencegah penyakit diabetes tipe 2 dan serangan jantung. Semoga bermanfaat bagi Anda




© 2020 Prestisa