Sejarah Birthday Cake

Sejarah Birthday Cake

Prestisa.com – Momen yang paling dinanti setiap tahun adalah hari ulang tahun yang disertai dengan birthday cake. Inilah hari di mana kita rayakan bertambahnya usia satu tahun.

Kita bersyukur atas segala yang kita terima selama ini dan berharap segala hal yang terbaik untuk setahun ke depan.

Mengutip dari Tirto, orang Eropa merayakan tradisi perayaan ulang tahun untuk melindungi orang yang berulang tahun dari ancaman roh jahat.

Pada saat itu, orang yang berulang tahun akan mengumpulkan anggota keluarga, teman dan kerabat agar mereka berdoa bersama serta memberikan ucapan selamat kepada yang berulang tahun.

Seiring waktu, perayaan ulang tahun tidak jauh dari kue. Kue yang diketahui berkaitan dengan tradisi ulang tahun adalah “Artemis’s cake”. Kue ini berbentuk bulan purnama, bundar. Bagian atasnya terdapat madu dan lilin yang melambangkan sinar bulan purnama. Kue ini diberi nama “Artemis” karena pada zaman Yunani kuno, orang Yunani merayakan kelahiran dewi Artemis sebagai dewi bulan. Kue ini menjadi persembahan orang Yunani kepadanya di hari kelahiran dewi Artemis.

Kini, tradisi kue pada perayaan ulang tahun sudah banyak dilakukan di manapun.

Birthday cake tak sekadar kue berpenampilan manis. Namun ia sudah diberikan lilin sesuai usia atau simbol. Sebelum meniup lilin, orang yang berulang tahun akan mengucapkan harapan dan doa.

Hiasan birthday cake pun semakin personal dan beraneka macam. Seperti yang kamu lihat di aneka pilihan birthday cake dari Prestisa di bawah ini.

Sumber: Tirto. id




Head Office :
Ruko pasar sinpasa summarecon bekasi No B-32, RT.003/RW.005, Marga Mulya
Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17142
© 2021 Prestisa