Tak Melulu Mawar, Inilah Pilihan Bunga Untuk Nyatakan Perasaanmu

Tak Melulu Mawar, Inilah Pilihan Bunga Untuk Nyatakan Perasaanmu

Prestisa.com – Menyatakan perasaan kepada seseorang bisa jadi sesuatu yang sangat sulit bagi kamu yang tak terbiasa merangkai kata. Cara yang paling bisa digunakan adalah nyatakan perasaanmu melalui sesuatu yang menyimbolkan perasaan.

Perasaan cinta, kasih sayang kepada seseorang adalah perasaan yang paling indah. Namun keindahan itu juga akan bercampur dengan kegugupan manakala ini adalah pengalaman cinta pertama.

Apakah menyatakan rasa sayang kepada seseorang yang telah bertahun–tahun menjadi pasangan juga tidak lagi menimbulkan sensasi gugup? Bisa jadi iya. Namun, terkadang perempuan menyenangi bahasa simbolik yang indah dan sederhana.

Untuk itu bunga menjadi simbol terbaik untuk siapapun yang ingin menyatakan perasaannya secara istimewa.

Tahukah kamu, bahwa untuk simbol rasa sayang tidak melulu harus dengan mawar merah?

Berikut ini adalah daftar bunga yang cocok untuk kamu kirim ke pujaan hatimu:

Bunga mawar sudah menjadi ikon klasik. Namun jika hanya bagian kuntum saja, itu sudah biasa. Hari Valentine tahun ini sebaiknya kamu mencoba berikan bunga mawar plus tangkainya yang cukup panjang.  Warna mawar akan bergantung kepada siapa bunga ini ditujukan. Jika bunga ini untuk teman, gunakan mawar kuning yang menyimbolkan pertemanan.

Agar lebih menarik, cobalah mencampur mawar merah dan merah muda dalam satu karangan bunga. Kombinasi ini berarti rasa cinta dan kekaguman.

Bunga anggrek ungu, GREK – 024 (Rp. 4,238,600). Detail & order, klik di sini.

Bunga kedua adalah anggrek ungu. Bunga anggrek melambangkan kemewahan, keindahan dan kekuatan. Selain itu, ia juga elegan dan universal. ia juga memuat unsur emosional dan keindahan yang halus.

Bunga matahari.

Bunga matahari juga cocok menjadi pilihanmu di hari valentine. Jika dibandingkan dengan bunga mawar dan anggrek, bunga matahari memang tidak seromantis kedua bunga itu. Bunga matahari justru memiliki unsur semangat dan penuh kebahagiaan, keceriaan. Bentuknya yang terbuka lebar mirip dengan matahari dan kebahagiaan. Komposisi sejumlah bunga matahari yang berwarna kuning cerah akan menimbulkan efek romantisme yang berbeda dari mawar dan anggrek.

Hand Bouquet 117-3 (Rp. 3,105,000). Detail & order, klik di sini.

Pilihan selanjutnya adalah lily yang termasuk kategori oriental (Stargazer Lilies). Bunga lily yang berwarna merah muda ini melambangkan ambisi terhadap sang pujaan hati. Komposisi bunga lily jenis ini dengan mawar merah akan melahirkan unsur royalitas. Jenis tiger lily yang berwarna oranye dan ada bintik hitam, bagi sebagian orang, akan menghadirkan suasana romantisme yang berbeda lantaran bunga ini melambangkan hasrat.

Bunga tulip berwarna merah muda juga cocok untuk diberikan kepada pasanganmu. Cukup dengan sebuah buket tulip merah muda, ia akan memberikan senyuman terindahnya untukmu. Bunga tulip merah muda ini menimbulkan kesan perhatian dan peduli.

Anyelir juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk menyatakan cinta. Anyelir kerap kali identik sebagai bunga untuk merayakan pernikahan tahun pertama. Aroma harumnya yang khas menjadi ciri khasnya yang tidak dimiliki bunga lain. Sama seperti bunga lainnya, warna pada anyelir juga memiliki arti tertentu. Anyelir warna merah tua yang gelap melambangkan kedalaman cinta. Sedangkan rasa kagum dapat dihadirkan dengan anyelir warna merah muda yang lebih terang. Bagaimana dengan warna putih? Anyelir putih justru melambangkan kemurnian dan keberuntungan.

Bunga anyelir

Bunga Alstroemeria biasa disebut sebagai lily Peru. Bunga yang termasuk tanaman hias ini berasal dari Amerika Selatan. Lily jenis ini punya banyak varian warna, seperti putih, kuning merah, oranye dan ungu. Pilihan warna merah adalah pilihan tepat jika kamu ingin menunjukkan rasa cinta yang mendalam. Sedangkan untuk menunjukkan romansa yang baru tumbuh di antara kamu dengan pasangan, sebaiknya memilih warna merah muda.

Bentuk yang simple dan sederhana seperti bunga daisy warna putih bisa menjadi alternatif terbaik untuk menyatakan perasaan. Kelopak warna putih dan bagian tengah yang berwarna kuning akan menimbulkan rasa gembira, ceria, cerah. Bunga daisy pun cocok diberikan kepada seseorang yang memiliki karakter serupa dengan bunga ini. Bunga daisy juga melambangkan keluguan, kebahagiaan dan persahabatan. Maka tak ada salahnya memberikan bunga ini kepada sahabatmu tersayang.

Bunga krisantimum populer dengan nama “seruni”. Ia simbol bagi optimisme dan kemuliaan. Pada hari valentine nanti, kamu bisa berikan karangan bunga seruni warna putih yang melambangkan kesempurnaan. Sedangkan warna merah melambangkan hasrat untuk berbagi. Warna kuning pada bunga ini justru melambangkan kekaguman tersembunyi.

Bunga seruni

Kesan simple dan modern muncul dari bunga kala lili. Bentuknya yang unik, sederhana dan modern akan memaksa mata siapapun untuk menatapnya. Jika pasanganmu seseorang yang berkepribadian simple dan modern, tak ada salahnya memberikan bunga ini di hari valentine nanti.

Bunga yang satu ini cukup unik namanya: anemone. Bunga ini bukan termasuk pilihan populer saat hari valentine. Ia memiliki arti perlindungan. Maka jika kamu ingin menyampaikan bahwa kamu sungguh peduli dan sayang kepada pasanganmu, gunakan bunga anemone. Bunga ini senantiasa segar dan cerah. Tidak mudah layu. Berikanlah bunga ini sebagai tanda bahwa kamu telah menemukan seseorang yang tepat di hari valentine.

Bunga anemone.

Berikutnya, bunga ranuculus. Bunga ini adalah pilihan yang mewah. bentuknya sungguh menggoda mata. Ia cerah. Ia pun kerap kali melambangkan daya tarik dan pesona. Bunga ini cocok untuk seseorang yang telah berhasil mendapatkan perhatianmu dan mencuri hatimu.

Pilihan terakhir adalah bunga artifisial alias silk flowers. Bunga ini dapat menjadi pilihan terbaik jika seseorang yang hendak kamu berikan bunga justru memiliki alergi terhadap bunga. Ia dapat menggantikan berbagai jenis bunga. Berbagai pilihan bunga artificial bisa mudah kamu temukan di market place atau toko bunga.

Kamu bisa dapatkan banyak pilihan bunga untuk nyatakan rasa cintamu di Prestisa. Bahkan, spesial di hari valentine tahun ini, Prestisa berikan banyak pilihan paket bouquet bunga dengan cake lezat dari Harvest. Hanya di Februari 2021, kamu dapatkan penawaran paket bunga dan cake lho! Yuk, klik di sini untuk pilih dan order. Selebihnya, Prestisa yang akan siapkan dan kirimkan untuk kamu. ** (TP)

Sumber: Town&Country

Foto: Pinterest




© 2021 Prestisa