Imlek, Nian dan Warna Merah

Imlek, Nian dan Warna Merah

Prestisa.com – Alkisah, hiduplah seekor makhluk buas yang kerap memangsa ternak dan hewan peliharaan lainnya milik penduduk desa di negeri Tiongkok. Makhluk ini merupakan hewan buas bertubuh banteng, berkepala singa. Ia kerap muncul di hari pertama tahun baru.

Nian bukan sekadar makhluk buas. Ia telah menjadi teror bagi penduduk desa.

Sebagai perlindungan, penduduk desa menaruh makanan di depan pintu rumahnya di awal tahun baru. Mereka yakin bahwa Nian akan memakannya. Dengan cara ini, mereka berharap Nian tidak akan menyerang siapapun.

Nian

Hingga pada suatu ketika ada warga desa yang melihat Nian berlari menghindari seorang anak kecil yang mengenakan pakaian berwarna merah. Informasi ini pun segera menyebar luas di antara penduduk desa.

Ketika menjelang tahun baru, penduduk desa menggantungkan lampion berwarna merah dan berbagai ornamen meriah yang juga berwarna merah. Bahkan, sebagian menyalakan kembang api untuk menakut nakuti Nian.

Sejak saat itu, Nian tidak pernah datang ke desa.

Melalui legenda Nian, warna merah identik dengan perayaan tahun baru Imlek. Maka tak mengherankan jika kita melihat begitu banyak ornamen, hiasan di makanan dan pakaian berwarna merah di hari pertama tahun baru.

Dengan legenda Nian, warna merah diyakini sebagai warna keberuntungan dan dapat mengusir roh jahat.

Warna merah memang membawa suasana meriah. Seperti aneka bouquet bunga dan parcel Imlek di Prestisa yang didominasi warna merah akan menjadikan perayaan tahun baru Imlek keluarga, kerabat dan klien bisnis Anda semakin meriah, penuh harapan dan doa.

Klik di sini untuk dapatkan berbagai produk Imlek dari Prestisa.*** (TP)

Sumber: Colourlovers

Foto: Pinterest


Baca juga:




© 2021 Prestisa